Follow detikFinance
Senin, 28 Mei 2018 11:52 WIB

Kepala Bappenas dan Luhut Bahas Jalur Sutra China, Apa Hasilnya?

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Maikel Jefriando Foto: Maikel Jefriando
Jakarta - Pemerintah akan menangkap peluang dari rencana China menghidupkan kembali Jalur Sutera atau yang dikenal dengan One Belt One Road (OBOR). China sendiri akan menggelontorkan dana yang tidak sedikit untuk menghidupkan kembali jalur tersebut.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro mengatakan, pihaknya masih mendata proyek-proyek yang bisa didanai dari program OBOR tersebut.

"Ya itu masih kita list," kata dia usai rapat di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Jakarta Pusat, Senin (28/5/2018).


Bambang irit bicara terkait hasil rapat tersebut. Saat disinggung jumlah proyek, dia hanya mengatakan masih didaftar.

"Ya nanti di-list dulu ya," ujarnya.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan juga tak berkomentar apapun terkait hasil rapat ini. Sebab, dia buru-buru meninggalkan kantor untuk rapat di Istana.

Ketua Tim Ahli Wakil Presiden Sofjan Wanandi juga hadir dalam rapat tersebut. Meski begitu, Sofjan tak menyelesaikan rapat. Dia juga terburu-buru meninggalkan Kantor Luhut karena ada acara lain.

"Ini One Belt itu, follow up-follow up aja," kata Sofjan.


Sofjan belum bisa memaparkan hasil rapat tersebut. Termasuk, infrastruktur yang ditawarkan dalam program ini.

"Itu nanti belum selesai, saya lari ini, karena baru mulai setengah 10. Karena baru mulai jam setengah 10. Karena saya jam 10 rapat disuruh Pak JK. Yang lainnya tunggu sebentar," ungkapnya. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed