Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 29 Mei 2018 15:30 WIB

Pedagang Parsel Cikini Semringah Bisa Jualan Lagi di Pinggir Jalan

Selfie Miftahul Jannah - detikFinance
Foto: Sylke Febrina Laucereno/detikFinance Foto: Sylke Febrina Laucereno/detikFinance
Jakarta - Pedagang parsel di kawasan Stasiun Cikini kembali semringah karena tahun ini mereka bisa kembali berjualan di bahu jalan atau pinggir jalan untuk manawarkan paket parsel pada konsumen. Hal tersebut dikatakan salah satu pedagang parsel di Kawasan Cikini Buyung, tahun lalu ia harus berjualan di kawasan PGC karena pemerintah memberikan aturan PKL yang menjual apapun tidak boleh berjualan.

"Tahun ini alhamdulillah bisa balik berjualan di jalan, dulu kan nggak boleh jadi kemarin hanya dapat 150 paket parsel itu pun kebanyakan konsumen pada ambil paket yang Rp 250.000 yang Rp 750.000 paling satu dua" kata dia kepada detikFinace, Senin (28/5/2019).


Buyung yang merupakan pedagang parsel musiman mengaku bahagia karena tahun ini kembali bisa berjualan di kawasan Stasiun Cikini, Selain lokasinya yang strategis yaitu di pinggir jalan, ia juga optimis bisa mendapat konsumen lebih banyak dibandingkan tahun lalu.

"Bisa lebih banyak disini lah, udah di pinggir jalan, meskipun berderet ya. Tapi lebih mudah dapat konsumen," kata dia.


Meski saat ini baru mendapat sekitar 35 paket untuk dibuat dan dikirim di hari raya, namun ia memprediksi ia bisa mendapat sekitar 400 paket parsel Lebaran di tahun ini. Beberapa bingkisan kata Buyung lebih banyak orang yang memesan parsel berupa makanan ringan dibandingkan parsel keramik.

"Kalau di pinggir jalan seperti ini kan sama seperti tahun tahun lalu dan pelanggan pasti pada ke sini, kita baru bungkus nanti dua minggu sebelum Lebaran karena bahan bahannya pun baru belanja itu masih dikardusin bahan bahannya," kata dia (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed