Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 31 Mei 2018 10:33 WIB

Pekan Ketiga Ramadan, Pegadaian Mulai Diserbu Warga

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Fadhly Fauzi Rachman-detikFinance Foto: Fadhly Fauzi Rachman-detikFinance
Jakarta - Jelang Lebaran transaksi yang terjadi di PT Pegadaian (Persero) mengalami peningkatan. Kondisi ini memang kerap terjadi setiap tahun saat Ramadan hingga Lebaran.

Pada pekan ketiga Ramadan ini, kantor Pegadaian juga telah ramai didatangi masyarakat. Contohnya di Kantor Pusat Pegadaian, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat.

Sejak pukul 09.00 WIB pagi, cukup banyak orang yang datang ke kantor pegadaian tersebut. Hingga pukul 10.00 WIB, 25 nasabah bertransaksi di pegadaian.

"Sejak sebelum puasa sudah mulai ramai. Apalagi kalau dekat Lebaran, nanti biasanya kalau siang bisa lebih ramai lagi," kata seorang petugas Pegadaian di lokasi kepada detikFinance, Jakarta, Jumat (31/6/2018).

Dirinya mengatakan, di hari-hari seperti ini jumlah pengunjung yang datang biasanya lebih dari 40 orang setiap harinya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, transaksi yang dilakukan pun beragam. Mulai dari gadai, hingga penebusan barang. Namun untuk jelang Lebaran ini, biasanya transaksi yang lebih banyak dilakukan ialah penebusan.

"Kalau mau Lebaran, bulan puasa begini biasanya justru yang banyak itu tebus barang. Kalau gadai nggak terlalu banyak," tuturnya. (fdl/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com