Follow detikFinance
Kamis, 31 Mei 2018 10:38 WIB

Keluarga Ini Lebih Kaya dari Bill Gates dan Jeff Bezos

Trio Hamdani - detikFinance
Dari kiri ke kanan: Alice Walton, Jim Walton, Rob Walton. Anak mendiang Sam Walto, pendiri WalMart. Foto: CNBC Dari kiri ke kanan: Alice Walton, Jim Walton, Rob Walton. Anak mendiang Sam Walto, pendiri WalMart. Foto: CNBC
FOKUS BERITA Keluarga Terkaya Dunia
Jakarta - Keluarga Walton, pendiri perusahaan dengan pendapatan terbesar di dunia, Walmart, secara resmi bertengger di posisi pertama dalam daftar Sunday Times Rich List. Daftar ini mencatat 100 orang terkaya di dunia.

Dilansir CNBC, Rabu (30/5/2018), surat kabar Sunday Times di Inggris mencatat keluarga Walton memiliki kekayaan bersih kolektif hampir mencapai US$ 175 miliar atau setara Rp 2.450 triliun (Kurs Rp 14.000/US$).

Di tempat kedua ada Charles dan David Koch bersaudara, dengan nilai kekayaan sebesar US$ 120 miliar atau setara Rp 1.680 triliun.

CEO dan pendiri Amazon, Jeff Bezos, berada di posisi ketiga dengan kekayaan bersih sebesar US$ 112 miliar atau setara Rp 1.568 triliun.

Dua orang lainnya melengkapi lima besar adalah co-founder Microsoft, Bill Gates, dengan kekayaan mencapai US$ 90 miliar atau setara Rp 1.260 triliun.


Selanjutnya CEO Berkshire Hathaway, Warren Buffett, dengan kekayaan senilai US$ 84 miliar atau setara Rp 1.176 triliun.

Pewaris Walmart yang juga filantropis, Alice Walton berdasarkan perhitungan Forbes masuk ke daftar miliarder Forbes 2018. Anak bungsu dari Sam Walton ini, nilai kekayaannya dilaporkan sebesar US$ 40,5 miliar atau setara Rp 567 triliun.

Koleksi seni senilai US$ 500 juta dan donasi bernilai US$ 225 juta yang dishare Walmart ke Walton Family Foundation pada tahun 2016, adalah dua komponen utama dari peningkatan kekayaan keluarga secara keseluruhan.

(ang/ang)
FOKUS BERITA Keluarga Terkaya Dunia
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed