Follow detikFinance
Kamis, 31 Mei 2018 12:05 WIB

Pemerintah Ajak Para Gubernur Bahas Masalah Tanah Pekan Depan

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: sitti harlina Foto: sitti harlina
Jakarta - Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Darmin Nasution menggelar rapat koordinasi (rakor) tentang reforma agraria. Pejabat yang hadir antara lain Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, dan Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko.

Menurut Moeldoko, rapat tersebut membahas tentang kegiatan operasional reforma agraria di lapangan. Rencananya pemerintah akan membahas reforma agraria bersama para gebernur pekan depan.

"Itu reforma agraria, kan ada 3 itu sertifikasi, redistribusi aset, dan ketiga perhutanan sosial. Nanti rencana tanggal 5 (Juni) akan mengundang para gubernur untuk membicarakan bagaimana operasionalisasi dari reforma agraria seperti apa," kata dia di Kantor Koordinator Bidang Perekonomian Jakarta, Kamis (31/5/2018).


Dia mengatakan, secara progres reforma agraria berjalan dengan baik. Rapat ini, kata dia, juga untuk memastikan reforma agraria tidak mengalami kendala.

"Kita lebih mengontrol dari invetarisasi dan verifikasi agar jangan sampai meleset, kita lebih ke sana," ungkapnya.

Dia menambahkan, rapat ini untuk melihat perkembangan terakhir dari reforma agraria. "Jadi meng-update, mengawal program ini jangan sampai meleset," tutupnya.

(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed