Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 31 Mei 2018 13:20 WIB

Jasa Marga Akan Beri Diskon Tarif Tol 10% di Tanggal Ini

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Tim Infografis: Fuad Hasim Foto: Tim Infografis: Fuad Hasim
FOKUS BERITA Diskon Tarif Tol Mudik
Cikarang - Operator jalan tol akan memberikan diskon tarif sebesar 10% saat Lebaran nanti. PT Jasa Marga selaku operator jalan tol mengusulkan untuk memberikan diskon tersebut di empat tanggal berbeda.

Menurut Direktur Operasional II PT Jasa Marga Subakti Syukur pihaknya mengusulkan diskon tarif tol dilaksanakan selama empat hari, yakni di dua hari sebelum Lebaran dan dua hari sesudah Lebaran.

"Lagi dibicarakan dengan pemerintah penerapan diskon tarif. Tadi Jasa Marga mengusulkan itu empat hari, masing-masing 10%," katanya di Media Center Jasa Marga, Cikarang, Jawa Barat, Kamis (31/5/2018).

"Jadi kita sebar di dua hari sebelum Lebaran dan dua hari sesudah Lebaran di seluruh jalan tol Jasa Marga itu tanggal 13, 14 (Juni) kemudian tangal 18, 19 (Juni)," jelasnya.



Langkah ini, kata Subakti, dilakukan guna mengurangi padat arus lalu lintas di jalan tol. Sebab pengendara bisa memiliki pilihan waktu lain untuk berangkat atau pulang mudik.

"Dan hari ini kita purpose diskon dua hari sebelum Lebaran dan dua hari setelah Lebaran dan kita tempatkan dua hari itu biar nggak di puncaknya, biar menyebarkan (arus lalu lintas)," imbuhnya.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sendiri telah menemui pihak Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) pagi ini. Pertemuan membahas rencana pemberian diskon tarif tol saat Lebaran.

Sementara itu, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono beberapa waktu lalu mengatakan akan segera mengeluarkan Surat Keputusan (SK) untuk pemberian diskon tarif tol tersebut. Saat ini pun pihaknya masih melakukan diskusi dengan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT).

"Nanti tinggal saya buat SK," katanya.

(eds/eds)
FOKUS BERITA Diskon Tarif Tol Mudik
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com