Follow detikFinance
Jumat, 01 Jun 2018 15:07 WIB

Zidane Pernah Merumput di Real Madrid dengan Bayaran Segini

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Damien Meyer/AFP Foto: Damien Meyer/AFP
Jakarta - Sebelum menjadi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane juga memiliki karir gemilang saat menjadi pemain sepak bola. Dua klub besar pernah memakai jasanya yakni Juventus dan Real Madrid.

Kemampuan Zidane bermain bola yang tinggi membuat Real Madrid rela mengeluarkan dana besar demi memboyong Zidane dari Juventus. Bahkan nilai transfernya saat itu terbesar sepanjang sejarah.

Melansir berbagai sumber, Jumat (1/6/2018), pada 2001 Real Madrid menuntaskan pembayaran untuk memboyong Zidane sebesar US$ 64,5 juta.


Saat kontrak pertama kali di Real Madrid, Zidane mendapatkan gaji sekitar US$ 5,08 juta/tahun. Zidane pensiun dari klub berjuluk Los Blancos itu pada 2006.

Meski telah pensiun, pundi-pundi uang masih mengalir ke kantongnya dengan menjadi pelatih Real Madrid.

Dikutip dari express.co.uk, saat menjadi pelatih Real Madrid sejak Januari 2016, Zidane diperkirakan mengantongi bayaran sebesar 52 juta euro atau setara dengan US$ 70 juta atau setara dengan Rp 980 miliar (US$ 14.000).


Sebelumnya diberitakan Zidane mengumumkan pengunduran dirinya dalam sesi konferensi pers yang digelar secara mendadak Kamis (31/5/2018) siang waktu setempat.

Pria asal Prancis itu ditunjuk sebagai pelatih Madrid pada Januari 2016 sebagai pengganti Rafael Benitez. Bukan cuma membangkitkan El Real dari keterpurukan, dia menjadikan klub tersebut raja di Eropa dengan meraih tiga titel beruntun. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed