Follow detikFinance
Rabu, 06 Jun 2018 11:47 WIB

DPR Tunda Rapat soal Anggaran Dengan Kemenkeu dan Bappenas

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Hendra Kusuma - detikFinance Foto: Hendra Kusuma - detikFinance
Jakarta - Komisi XI dewan perwakilan rakyat (DPR) menunda rapat kerja (raker) dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Kepala Bappenas) Bambang Brodjonegoro.

Seharusnya kehadiran Sri Mulyani dan Bambang sebagai bentuk memenuhi undangan rapat kerja (raker) mengenai rencana kerja anggaran kementerian lembaga (RKAKL) tahun 2019.

Namun, rapat yang diagendakan pada pukul 10.00 WIB akhirnya ditunda. Sekertaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Keuangan Hadiyanto mengatakan, penundaan tersebut sesuai dengan keinginan Komisi XI DPR.

"Kan mengikuti jadwal dari DPR, karena mungkin DPR ada agenda prioritas lain. Jadi dimulai besok," kata Hadiyanto di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (6/6/2018).



Hadiyanto bilang, biasanya raker RKAKL selain membahas anggaran juga membahas soal formasi penambahan pegawai.

"Iya ada rencana, tapi belum terbuka, formasinya harus dipastikan dapat izin dari Men PAN-RB, tapi ada penambahan, karenakan ada yang pensiun, ada tambahan kerjaan dan beban kerjaan, target, jadi nanti besok lha kita bahas," jelas dia.

Sekedar informasi, pada tahun kemarin Kementerian Keuangan mengusulkan anggaran sebesar Rp 45,68 triliun, dan Kementerian PPN/Bappenas mengusulkan anggaran sebesar Rp 1,16 triliun.

(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed