Follow detikFinance
Rabu, 06 Jun 2018 16:36 WIB

Terminal Baru Dibuka, Garuda Kaji Flight Tambahan dari Semarang

Angling Adhitya Purbaya - detikFinance
Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Semarang - Dibukanya terminal baru Bandara Ahmad Yani Semarang menggantikan terminal lama yang sempit membuat Garuda Indonesia mulai mempertimbangkan penambahan penerbangan. Tidak hanya domestik, jika fasilitas memungkinkan, maka akan dibuka penerbangan internasional langsung dari Semarang.

General Manager (GM) Garuda Indonesia Branch Office Semarang, Bobby Achmad Rosyandi mengatakan kesempatan baru terbuka lebar ketika terminal serta apron bandara Semarang berkembang seperti saat ini. Nantinya di internal Garuda Indonesia akan dilakukan kajian terkait penambahan penerbangan.

"Sedang kita kaji ke mana rutenya, tipe pesawatnya apa, kita lihat sepanjang peak season ini bagaimana pengaturan dan operasional terminal baru," kata Bobby kepada detikFinance di di XXI Paragon Semarang di sela acara nonton bareng Garuda Indonesia dan Mitra Usaha, Rabu (6/6/2018).



Jika terminal baru tersebut sudah bisa berfungsi maksimal, lanjut Bobby, maka kajian akan dilakukan apakah infrastruktur memadai untuk penerbangan seperti apa dan jenis pesawat apa.

"Insyaallah, kalau sudah siap dan juga landasan pacu memungkinkan, kenapa tidak buka penerbangan internasional. Pertama kita regional dulu dengan infrastruktur yang ada," tandasnya.

Untuk diketahui, bandara baru Ahmad Yani Semarang mulai beroperasional hari ini. Luas terminal baru 9 kali lebih besar dari yang lama. Uniknya bandara ini disebut-sebut sebagai "Bandara Mengapung" karena ada rawa-rawa di sekitarnya yang seolah kawasan bandara mengapung.

(alg/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed