Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 07 Jun 2018 16:54 WIB

Kebanjiran Order, Penitipan Kucing Ini Bisa Rawat 150 Ekor

Selfie Miftahul Jannah - detikFinance
Foto: Hasan Alhabshy Foto: Hasan Alhabshy
Jakarta - Tempat penitipan hewan peliharaan mulai kebanjiran orderan pemesanan jasa titip jelang mudik lebaran. Pemilik tempat penitipan kucing Teguh Iman Santoso menjelaskan tempatnya bisa menampung sekitar 150 kucing.

"Tahun kemarin juga segitu, mungkin di akhir akhir akan lebih ramai lagi. Tapi kita hanya patok cuma 100 kucing saja tahun ini. Takutnya kalau kebanyakan nggak keurus," kata dia kepada detikFinance di Meeow House, Kamis (7/6/2018).

Di sini pelanggan bisa menitipkan kucing, per ekornya dikenakan tarif Rp 75.000/ hari. Harga tersebut tidak termasuk biaya makan dan mandi kucing.

"Rp 75.000 itu nggak termasuk makan dan sabun. Karena setiap kucing punya treatment beda- beda," kata dia.


Ia mengatakan untuk pelanggan yang menitipkan kucing di tempatnya dikenakan biaya Rp 75.000- malam. Fasilitasnya terdiri dari ruangan kucing, ganti pasir organik yang terbuat dari campiran bubuk kertas dan serbuk kayu, dan kucing akan diajak bermain 15-20 menit sehari agar tidak stres. Makanan dan sampoo tidak disediakan mengingat setiap kucing memiliki perawatan khusus jadi biasanya pelanggan akan membawa makanan dan shampoo ya sendiri agar kucing tidak sakit.

"Paling lama ya dititip sampai 2 Minggu kalau mau tambah hari ya kita konfirmasi telepon ke orangnya. Tapi jarang 2 Minggu sih 10 hari paling," jelas dia.

Selain itu ia juga dua dokter hewan yang sudah bekerjasama dengannya juga sudah standby dari H-5 sampai H+2 Lebaran.

"Ada dua dokter hewan yang mulai dagangan setiap hari buat periksa kucing di H-5 sampai H+2 mereka rutin akan datang lihat kondisi kucing disini," kata dia.


Pelanggannya saat ini banyak dari kawasan Jakarta, Tangerang Bekasi dan Depok. Ia yang hanya menerima jasa penitipan kucing menjelaskan, jenis kucing yang dititipkan kepadanya kebanyakan kucing jenis Persia dan domestik.

"Promosi kenceng online ya pelanggan juga banyak dari Jabodetabek. Kenceng ya promosi online di media sosial, sama temen temen yang sudah langganan," kata dia. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com