Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 07 Jun 2018 18:25 WIB

Dibuka Fungsional, Tol Bocimi Dukung Akses ke Lokasi Wisata

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Fadhly Fauzi Rachman
Jakarta - Jalan tol Bogor-Ciawai-Sukabumi (Bocimi) siap dipakai di mudik tahun ini. Ruas tersebut akan dibuka secara fungsional.

Kepala Subdit Analisa Data dan Pengembangan Sistem Ditjen Bina Marga PUPR Nazib Faisal menjelaskan pengoperasian ruas tersebut akan dilakukan sepanjang 13 kilometer (km) hingga Cigombong.

"Bogor-ciawi-sukabumi itu ada tambahan sekarang sudah fungsional sampai Cigombong sudah bisa dipakai. Kurang lebih 13 km," katanya di Forum Meredeka Barat 9, Jakarta, Kamis (7/6/2018).



Lebih lanjut, Nazib menjelaskan pada dasarnya ruas tol Bocimi bukan termasuk jalur mudik. Namun pengoperasian tol tersebut bisa bermanfaat untuk libur Lebaran.

"Sebetulnya bukan arus mudik tidak ada arus mudik ke sana (lewat Bocimi) jarang. Tapi masih dipakai untuk wisata jadi begitu H+1 mulai tuh ke Pelabuhan Ratu, main arung jeram dan lain-lain," tutupnya.

Sementara itu, pihaknya memastikan jalur fungsional siap beroperasi untuk menunjang mudik Lebaran. Pasalnya sebesar 90% jalan tersebut sudah berbentuk jalan keras.

(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com