Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 12 Jun 2018 11:49 WIB

Wuss... Kereta Tidur Melesat Antar Pemudik Pulang Kampung

Selfie Miftahul Jannah - detikFinance
Foto: Selfie Miftahul Jannah/detikFinance Foto: Selfie Miftahul Jannah/detikFinance
Jakarta - PT KAI tahun ini punya layanan mudik mewah, pihak KAI menyediakan 4 gerbong yang dipesan dari PT INKA berupa Kereta Sleeper atau jenis kereta yang memiliki fasilitas kursi tidur untuk memfasilitasi masyarakat pulang mudik tahun ini.

Penasaran gimana rasanya?

Pagi ini detikFinance ikut menjajal Gerbong KA Sleeper dari Stasiun Kota ke Gambir. Di dalamnya ada layanan eksklusif serupa kelas bisnis di pesawat yang dapat dinikmati pengguna jasa kereta sleeper selama perjalanannya.


Kursi yang nyaman dan lebar yang bisa diatur untuk bisa digerakkan maju mundur secara otomatis dengan hanya menekan tombol. Selain itu kursi juga dapat direbahkan sampai 170 derajat secara elektrik, sandaran kaki elektrik membuat badan sepenuhnya bisa istirahat selama perjalanan dari Jakarta menuju Surabaya.

Wuss... Kereta Sleeper Melesat Antar Pemudik Pulang KampungFoto: Selfie Miftahul Jannah/detikFinance

Setiap tempat duduk diberikan sekat yang cukup untuk bisa menjaga privasi antara penumpang lainnya. Karena gerbong ini baru, bau kain hingga kursi baru masih begitu terasa.

Selain itu tersedia pula private entertainment berupa TV 12 inchi dengan headset, USB charging power source, foldable food tray, serta bantal dan selimut.


Selain itu ada juga kompartemen untuk menyimpan alas kaki, majalah, dan coat hanger yang semuanya tersedia privat per penumpang per kursi. Dalam satu kereta sleeper, terdiri dari 18 orang penumpang sehingga lebih nyaman. Selain itu, pengguna jasa layanan kelas luxury jenis sleeper ini juga akan mendapat layanan makan, minum, snack secara gratis.

Wuss... Kereta Sleeper Melesat Antar Pemudik Pulang KampungFoto: Puti Aini Yasmin

Direktur Utama PT KAI Eddy Sukmoro menjelaskan, kereta kelas luxury jenis sleeper yang dipesan PT KAI ini mulai dirangkai dalam Kereta Api Argo Bromo Anggrek dari Relasi Stasiun Surabaya Pasar Turi - Stasiun Gambir.

"Kita rangkaian gerbong ini pada jenis kereta eksklusif. Karena anggrek kan di kereta reguler itu paling eksklusif ya," kata dia Selasa (12/6/2018).

Dalam sehari layanan ini disediakan dalam empat kali perjalanan. Harga tiket untuk layanan eksklusif dibandrol dengan harga Rp 900.000 tarif ini merupakan tarif promo yang hanya berlaku dari tanggal 12 Juni sampai 25 Juni.


Sudah Bisa Dipakai Mudik, Begini Wujud Kereta Sleeper:

[Gambas:Video 20detik]

(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed