Follow detikFinance
Selasa, 12 Jun 2018 12:12 WIB

Masih Promo, Naik Kereta Tidur Cuma Bayar Rp 900.000

Selfie Miftahul Jannah - detikFinance
Foto: Pradita Utama Foto: Pradita Utama
Jakarta - PT KAI tahun ini punya layanan mudik mewah, pihak KAI menyediakan 4 gerbong yang dipesan dari PT INKA berupa Kereta Sleeper atau jenis kereta yang memiliki fasilitas kursi tidur untuk memfasilitasi masyarakat pulang mudik tahun ini.

Penasaran nggak sih berapa harganya?

Direktur Utama PT KAI Eddy Sukmoro menjelaskan, selama sebulan ini dari tanggal 12 - 25 Juni harga tiket KA dikenakan biaya Rp 900.000.

"Harga promo Rp 900.000 ini tujuannya untuk mencari masyarakat minat apa nggak untuk model seperti gini. Normalnya nanti tapi akan lebih tinggi sedikit dibanding priority tapi test market dulu apakah ini diminati," kata dia di Srasiun Gambir, Selasa (12/6/2018).


Pagi ini detikFinance ikut dalam gerbong KA sleeper. Di dalamnya ada layanan eksklusif serupa kelas bisnis di pesawat dapat dinikmati pengguna jasa kereta sleeper selama perjalanannya. Mulai dari kursi yang dapat direbahkan 170 derajat secara elektrik, sandaran kaki elektrik, private entertainment berupa TV 12 inchi dengan headset, USB charging power source, foldable food tray, serta bantal dan selimut.

Masih Promo, Naik Kereta Sleeper Cuma Bayar Rp 900.000Foto: Pradita Utama

Selain itu ada juga kompartemen untuk menyimpan alas kaki, majalah, dan coat hanger yang semuanya tersedia privat per penumpang per kursi. Dalam satu kereta sleeper, terdiri dari 18 orang penumpang sehingga lebih nyaman. Selain itu, pengguna jasa layanan kelas luxury jenis sleeper ini juga akan mendapat layanan makan, minum, snack secara gratis.

Kereta kelas luxury jenis sleeper yang dipesan PT KAI ini mulai dirangkai dalam Kereta Api Argo Bromo Anggrek dari Relasi Stasiun Surabaya Pasar Turi - Stasiun Gambir.

"Kita rangkaian gerbong ini pada jenis kereta eksklusif. Karena anggrek kan di kereta reguler itu paling eksklusif ya," kata dia.



Masih Promo, Naik Kereta Sleeper Cuma Bayar Rp 900.000Foto: Selfie Miftahul Jannah/detikFinance

Satu gerbong yang disediakan terdiri dari 18 tempat. Kereta kelas luxury jenis sleeper ini sudah memulai operasi perdana untuk melayani pengguna jasa KA pada 12 Juni 2018 pada rangkaian KA Argo Anggrek relasi Stasiun Gambir-Stasiun Surabaya Pasarturi (pp).


Sudah bisa dipakai mudik, begini wujud kereta Sleepers:

[Gambas:Video 20detik]

(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed