Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 12 Jun 2018 14:05 WIB

Tiket Kereta Tidur untuk Perjalanan Hingga 14 Juni Sudah Ludes

Selfie Miftahul Jannah - detikFinance
Foto: Pradita Utama Foto: Pradita Utama
Jakarta - PT KAI punya layanan baru untuk memfasilitasi mudik mewah pakai kereta api Sleeper. Namun, setelah kemarin diumumkan harga dan jadwal keberangkatan, Tiket KA Sleeper sudah laris manis dibeli pemudik.

Hal tersebut dikatakan Kepala Humas PT KAI Agus Komarudin, ia mengatakan setelah KAI memberikan informasi mengenai mudik menggunakan gerbong sleeper, banyak yang sudah langsung memesan tiket kereta.

"Kalau untuk arus mudik sampai anggal 14 Juni dari Jakarta-Surabaya sudah full 100%. Kemudian 15, 16, 17 Juni itu masih ada sisa 3 seat atau segala macam. Tapi kalau untuk baliknya rata-rata terjual 50%. Mislanya mulai tanggal 18-21, 22 Juni itu udah full booking dari Surabaya-Jakarta," kata dia di stasiun Gambir, Selasa (12/6/2018).
"Kalau untuk arus mudik sampai anggal 14 Juni dari Jakarta-Surabaya sudah full 100%" Kepala Humas PT KAI Agus Komarudin


Ia mengatakan untuk harga per kursinya penumpang hanya peru membayar Rp 900.000 harga ini merupakan harga promo yang tarifnya nanti akan disesuaikan.

"Masing-masing tinggal pilihan. Kalau priority ke Malang itu Rp 1,2 juta. Kalau ini kami masih promo harganya di bawah itu. Kemungkinan untuk harga normal di atas (kursi) priority," jelas dia.


Masa promo ini hanya berlangsung dari tanggal 12 sampai 25 Juni 2018. Ia mengatakan harga Rp 900.000 sudah masuk kategori tiket yang murah.

"Iya saat ini masih Argo Bromo Anggrek, tapi untuk ke depannya minat masyarakat terhadap produk ini tentunya akan kita ke jalur lain ke Malang ke Yogyakarta dan itu akan dilakukan seusai kebutuhan pasar. (nggak mahal) buktinya udah habis. Karena fasilitasnya. Priority dari Gambir ke Bandung aja harganya Rp 250 ribu itu full booking semua," kata dia. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed