Follow detikFinance
Selasa, 12 Jun 2018 15:10 WIB

Kereta Sleeper Juga akan Buka Rute ke Solo

Selfie Miftahul Jannah - detikFinance
Foto: Pradita Utama Foto: Pradita Utama
Jakarta - PT KAI tahun ini punya layanan mudik mewah. Pihak KAI menyediakan empat gerbong yang dipesan dari PT INKA berupa Kereta Sleeper atau jenis kereta yang memiliki fasilitas kursi tidur untuk bisa dinikmati sepanjang perjalanan.

Kereta ini tersedia setiap hari dengan dua jadwal keberangkatan dua di Jakarta dan dua di Surabaya. Ternyata jika respons masyarakat tinggi, KA Sleeper sudah juga akan ditambah untuk beberapa tujuan lain.

Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro menjelaskan dalam sebulan ini pihaknya akan melihat pasar dengan penawaran harga promo yaitu Jakarta - Surabaya sebesar Rp 900.000. Rencananya fasilitas ini juga akan diperluas untuk tujuan lain.

"Satu bulan ini kayaknya belum (tujuan lain). Karena ini Sleeper tujuannya tidur orang kalau ke Surabaya orang butuh fasilitasnya untuk tidur. Kita tes apa empat kereta ini apakah diminati. (kalau diminati) mungkin nanti Yogyakarta, Solo, nanti mungkin Kutoarjo, Purwokerto juga bisa aja karena orang mampu juga ada, maksudnya untuk angka segitu ya terjangkau," kata dia di Stasiun Gambir, Selasa (12/6/2018).



Di dalamnya ada layanan eksklusif serupa kelas bisnis di pesawat dapat dinikmati pengguna jasa kereta sleeper selama perjalanannya. Mulai dari kursi yang dapat direbahkan 170 derajat secara elektrik, sandaran kaki elektrik, private entertainment berupa TV 12 inchi dengan headset, USB charging power source, foldable food tray, serta bantal dan selimut.

Selain itu ada juga kompartemen untuk menyimpan alas kaki, majalah, dan coat hanger yang semuanya tersedia privat per penumpang per kursi. Dalam satu kereta sleeper, terdiri dari 18 orang penumpang sehingga lebih nyaman. Selain itu, pengguna jasa layanan kelas luxury jenis sleeper ini juga akan mendapat layanan makan, minum, snack secara gratis.

Secara lengkap, berikut jadwal kereta first class dari 12 Juni hingga 25 Juni 2018, Relasi Pasarturi - Gambir: Berangkat Pukul 08.00 WIB, Tiba 17.00 WIB. Relasi Gambir - Pasar Turi: Berangkat Pukul 09.30 WIB, Tiba 18.30 WIB.

Relasi Pasarturi - Gambir: Berangkat Pukul 20.00 WIB, Tiba 05.00 WIB. Relasi Gambir - Pasar Turi: Berangkat Pukul 21.30 WIB, Tiba 06.30 WIB.

Gerbong kereta first class ini berada dalam rangkaian kereta api Argo Bromo Anggrek.

(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed