Follow detikFinance
Rabu, 13 Jun 2018 13:03 WIB

Warga Makassar Ramai-ramai Serbu Diskon di Mal Jelang Lebaran

Ibnu Munsir - detikFinance
Warga Makassar Padati Mal/Foto: Ibnu Munsir Warga Makassar Padati Mal/Foto: Ibnu Munsir
Makassar - Mal Ratu Indah (MARI) di Makassar, Sulawesi Selatan diburu ribuan warga jelang Lebaran. Berbagai tenant pun turut memeriahkan dengan memberikan berbagai promo mulai dari diskon hingga 70%, promo buy 1 get 1 free, morning sale, dan berbagai promo menarik lainnya.

"Kami memantau peningkatan pengunjung khususnya pada H-10 hingga hari ini, trendnya terus melonjak naik. Diperkirakan kenaikan traffic hingga 60% dari rata-rata jumlah pengunjung weekend di waktu-waktu biasa (regular weekend 20.000-25.000/day) utamanya di mulai sejak Jumat lalu, 8 Juni 2018 (weekend) hingga hari ini masih terpantau padat," kata Marketing Communication Manager MARI Jessy Rezky Mulia dalam keterangannya, Rabu (13/6/2018).

Pihak Mal Ratu Indah Makassar juga menghadirkan berbagai program menarik selama bulan suci Ramadan. Terbukti memasuki minggu terakhir Ramadan, pengunjung memang terlihat ramai memadati area mal sejak pagi.


Hal ini terjadi mengingat banyaknya program dan promo yang berlangsung sepanjang bulan Ramadan ini, seperti Matahari Department Store yang menyelenggarakan morning sale setiap tahun di bulan Ramadan.

"Tiga tahun ini MDS MARI juga menggelar Morning Sale yang dimulai pukul 07.30 hingga 09.30 pagi. Pengunjung tampak sudah mengantre di luar pintu masuk utama sejak kurang lebih pukul 07:00. Kegiatan morning sale ini sengaja dilakukan, selain komitmen kami untuk melayani kebutuhan hari raya masyarakat, morning sale juga diharapkan dapat mengurangi kepadatan di sore hingga malam hari," jelasnya.

"Di samping itu yang tak kalah pentingnya, kami tetap ingin masyarakat memiliki waktu yang cukup agar tetap dapat melaksanakan ibadah tarawih di malam harinya," ujarnya.

Untuk menghibur pengunjung selama bulan Ramadan, Mal Ratu Indah Makassar juga menyelenggarakan "Mandiri Group Ramadhan Fiesta". Acara ini merupakan kolaborasi dengan Bank Mandiri yang berlangsung di publik Plaza Mal Ratu Indah.

Berbagai suguhan menarik dihadirkan berbeda setiap hari, seperti penampilan band, fashion show, lomba azan, talkshow dan masih banyak lagi kegiatan menarik lainnya. Event ini juga menghadirkan program belanja yang nantinya akan diundi di akhir periode dengan hadiah emas dan motor.


Sementara itu, tak jauh berbeda dengan Trans Mal Makassar (TSM), mal ini juga ramai dikunjungi jelang Lebaran. Para pengunjung yang datang untuk berburu kebutuhan lebaran. Beberapa tenant juga ikut berperang diskon untuk menarik minat pengunjung berbelanja.

"Angka traffic cars/days seperti yang selalu diprediksikan bahwa di setiap high season atau di waktu-waktu spesial memang akan terjadi lonjakan traffic 15-30% apalagi di hari menjelang lebaran. Didukung juga ada anchor tenant seperti Uniqlo dan Metro Department Store. Program diskon up to 80% TSM sendiri sudah dilakukan pada tanggal 2 dan 9 Juni lalu dan menembus angka 10.000 cars/days," kata PR Executive Trans Mal Makassar Nella Saparinda.

Lebih lanjut, animo belanja masyarakat terbilang cukup tinggi, tercatat satu minggu terakhir jelang Lebaran tenant-tenant di TSM sudah ramai diburu oleh para pengunjung. Pola pengunjung di Trans Mal Makassar, biasanya sudah mulai berdatangan menjelang buka puasa.

"Pengunjung yang sudah berbelanja bisa juga mengikuti program shopping belanja, yang berhadiah tour umrah wisata religi untuk satu orang pemenang juga bisa mengikuti program belanja shop, win and drive yang berhadiah satu unit mobil Xpander, dengan minimal pembelanjaan Rp 750.000 dan diundi di akhir tahun ini," tutupnya. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed