Follow detikFinance
Jumat, 15 Jun 2018 21:21 WIB

Sandi ke Pedagang: Jangan Naikkan Harga Sepihak, Kasihan Konsumen

Marlinda Oktavia Erwanti - detikFinance
Foto: Sandiaga Uno  (Samsudhuha Wildansyah/detikcom) Foto: Sandiaga Uno (Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, hadir dalam open house Lebaran di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Usai silaturahmi, Sandiaga mengatakan agar para pedagang tidak memanfaatkan libur panjang Lebaran untuk menaikkan harga bahan pangan.

"Kita perlu sosialisasi pada para pedagang jangan menggunakan kesempatan ini untuk menaikkan harga secara sepihak karena kasihan kosumennya, kebetulan liburnya panjang jadi mereka harus nyetok juga," ujar Sandi di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, Jakarta, Jumat (15/6/2018).

Menurut Sandiaga Pemprov DKI Jakarta tetap menggelar bazar bahan pangan murah untuk mengendalikan lonjakan harga. Bazar murah digelar setiap terjadi lonjakan harga bahan pangan.


Selain itu produk bahan pangan di bazar murah juga ditambah, misalnya kelapa.

"Jadi begitu harganya agak tidak terkontrol langsung kita banjiri dengan bazar murah. Kita akan tingkatkan komoditasnya, termasuk juga, kalau misalnya perlu kita tambah kelapa di bazar murah," terang pria yang biasa disapa Sandi itu.


Sandi menambahkan sudah bicara masalah lonjakan harga pangan bersama pemerintah. Hasilnya, harga bahan pangan di H-1 Lebaran kemarin masih dianggap stabil meskipun ada kenaikan harga daging sapi.

"Saya bicara sama Pak Menteri Perdagangan, saya komunikasi sama Menteri Pertanian bahwa pantauan kita H-1 tadi kemarin harga-harga stabil dan masih dalam kategori wajar ada kenaikan sedikit di daging sapi tapi masih kategori wajar kita harapkan ini lebih baik dari tahun lalu," tutur Sandi. (hns/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed