Follow detikFinance
Rabu, 20 Jun 2018 17:10 WIB

Habis Lebaran Mau Gadai Barang? Kantor Pegadaian Buka Semua Besok

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance
Jakarta - Masyarakat yang menggadaikan barang usai libur Lebaran biasanya meningkat. Ini karena kebutuhan dana pasca libur Lebaran, contohnya untuk tahun ajaran baru.

Jika mau gadai barang, maka harus bersabar karena PT Pegadaian baru beroperasi besok, Kamis (21/6/2018).

Pantauan detikFinance ke beberapa lokasi jasa gadai milik BUMN, yakni PT Pegadaian (Persero) belum beroperasi. Pantauan dilakukan pada kantor Pegadaian di Jalan Matraman, Tambak, dan Pasar Rumput, dan kantor pusat Pegadaian di Jalan Kramat Raya.


Di sana tertera pengumuman PT. Pegadaian baru mulai kembali melayani nasabah besok, Kamis (21/6). Di situ juga tercantum informasi bahwa Pegadaian tutup sejak 11 Juni 2018.

Menurut Direktur Produk Pegadaian, Harianto Widodo saat ini Pegadaian memang masih tutup. Tapi, kata dia beberapa cabang sudah ada yang mulai buka. Hanya saja dia tidak tahu lokasi persisnya.


"Beberapa cabang kami mulai buka hari ini tapi tidak semua, hanya beberapa titik yang hari ini sudah buka. Kalau di seluruh Indonesia setiap kanwil ada (yang sudah buka)," katanya kepada detikFinance, Rabu (20/6/2018).

Nasabah pun ada yang belum tahu bahwa Pegadaian baru beroperasi besok. Seperti di Pegadaian Pasar Rumput, berdasarkan keterangan Sekuriti, Maruli, sudah ada beberapa nasabah yang datang ke Pegadaian tersebut.

"Tadi ada nasabah yang datang ke sini. Tapi ini baru buka besok. Sekarang masih tutup," tambahnya. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed