Follow detikFinance
Sabtu, 23 Jun 2018 07:55 WIB

Jokowi Sosialisasi Pajak UMKM Hingga Beri Kuliah Umum di Bali

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
Denpasar - Mengawali kunjungan kerja di Bali, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri tiga acara sekaligus. Pagi ini dijadwalkan akan memberikan kuliah umum di Insitut Seni Indonesia (ISI) Denpasar.

Orang nomor satu ini akan memberikan kuliah umum kepada ribuan mahasiswa dan civitas akademika ISI Denpasar, serta mahasiswa jurusan seni dari perguruan tinggi lainnya di Bali.

Pantauan detikFinance, Sabtu (23/6/2018). Kuliah umun Presiden Jokowi bertemakan "Pemajuan Kesenian Nusantara dalam Menjaga Kebhinekaan dan Persatuan Indonesia."


Hal itu juga bertepatan dengan pelaksanaan Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-40 yang dijadwalkan akan dibuka oleh Mantan Wali Kota Solo ini.

Selain itu, Jokowi akan memberikan sosialisasi terkait dengan aturan baru mengenai pajak untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) siang nanti.

Hal itu kelanjutan acara dari kunjungan kerja di Surabaya, Jawa Timur. Di sana, Jokowi meluncurkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 23 Tahun 2018 tentang Pajak Penghasilan atas Penghasilan Dari Usaha yang Diterima atau Diperoleh Wajib Pajak yang Memiliki Peredaran Bruto Tertentu sebagai pengganti atas Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2013 yang diberlakukan secara efektif per 1 Juli 2018.

Setelah sosialisasi, Jokowi mengakhiri kunjungan kerjanya di Bali dengan melepas pawai PKB ke-40.

(ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed