Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 26 Jun 2018 10:32 WIB

Lippo Investasi Rp 628 M di Raksasa Internet China

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Lippo Group mengumumkan telah melakukan investasi senilai HK$ 350 juta atau setara Rp 628 miliar kepada perusahaan internet asal China Tencent. Tencent diketahui sebagai raksasa internet saingan dari Alibaba.

Investasi itu dilakukan oleh anak perusahaan investasi Lippo di Hong Kong. Adapun jenis investasinya terdiri dari saham Tencent dan equity-linked notes (ELNs).

"Investasi ini menegaskan komitmen Lippo dalam transformasi digital dan investasi di revolusi industri keempat," kata Direktur Lippo Group Rudy Ramawy dalam keterangan tertulis, Selasa (26/6/2018).

Rudy menjelaskan, pada akhir tahun lalu, Tencent menjadi perusahaan China pertama yang melewati kapitalisasi pasar US$ 500 miliar. Co-founder Tencent Ma Huateng, yang dijuluki Pony Ma juga orang terkaya ke-17 di dunia dengan aset mendekati US$ 50 miliar.

Ada tiga pilar dalam bisnis Tencent -aplikasi pesan WeChat, waralaba mobile gaming terbesar di dunia, dan ekosistem yang dibangun di atas 1 miliar penggunanya.

Tencent juga memiliki layanan video yang bernama Tencent Video yang menayangkan konten ekslusif seperti pertandingan NFL dan seri HBO Game of Thrones. Tencent Video menggandakan basis pelanggannya tahun lalu ke lebih dari 40 juta pelanggan.

Di Indonesia, Lippo sendiri telah membentuk kelompok investasi digital. Ini termasuk Venturra Capital yang telah berinvestasi dalam 24 perusahaan start-up dalam dua tahun terakhir, mataharimall.com, dan OVO. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed