Follow detikFinance
Kamis, 05 Jul 2018 12:18 WIB

Inggris Melaju di Piala Dunia, Penjualan Daging hingga Bir Melonjak

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Ilustrasi/Foto: iStock Ilustrasi/Foto: iStock
Jakarta - Tim Sepakbola Inggris berhasil melaju ke perempat final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Kolombia melalui adu penalti. Inggris akan menghadapi Swedia di perempat final yang dijadwalkan Sabtu waktu Rusia.

Lolosnya Inggris ke perempat final disambut baik oleh warga Inggris. Antusiasme tersebut juga bersamaan dengan musim panas yang mendongkrak penjualan makanan di supermarket Inggris.

Sepekan terakhir, penjualan makanan bahan barbeku, salad, es krim, bir, dan wine paling banyak di beli di supermarket.


Penjualan bir bahkan naik lebih tinggi dibandingkan periode yang sama tahun lalu, begitu juga dengan penjualan daging untuk barbeku.

Tesco, salah satu jaringan supermarket di Inggris berharap bisa menjual lebih dari 1 juta burger, 1 juta hotdog, jutaan es krim, 50 juta kaleng bir, dan 1 juta botol wine.

"Cuaca yang panas dan acara olahraga terbesar dunia menciptakan suasana pesta di seluruh Inggris minggu ini," kata pembeli daging barbeku Tesco, Natalie Bastow dikutip dari The Guardian, Kamis (5/7/2018).


Pengusaha ritel di Inggris memperkirakan konsumen mulai belanja besar-besaran hingga 90 miliar poundsterling selama musim panas yang di antaranya televisi hingga barbeku.

Penjualan minuman Pimm's di Waitrose juga meningkat 21% dibandingkan dengan minggu yang sama di tahun 2017. Kemudian penjualan anggur bersoda naik sebesar 45%, bir naik sebesar 70%, burger dan sosis naik masing-masing 55% dan 20%. Penjualan keripik dan kacang naik 13%, dan es naik 125%.

Cuaca panas juga memicu rekor penjualan es di Waitrose hingga 188%, sementara penjualan es krim meningkat dua kali lipat.


Penjualan barbeku melonjak 74%, dengan salah satu produk terlarisnya dengan ukuran 1,8 kg seharga 5 poundsterling yang naik paling tinggi hingga 447%.

"Suhu fantastis dan Piala Dunia berarti bahwa pembeli telah datang berbondong-bondong minggu ini untuk membeli makanan dan minuman beku," kata Direktur Pengelola salah satu supermarket Nigel Broadhurst.

Jaringan supermarket Sainsbury memprediksi peningkatan 40% dalam penjualan pizza, keripik, makanan pesta dan makanan ringan, dibandingkan dengan rata-rata minggu, dan peningkatan 50% dalam penjualan bir. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed