CONTINUE TO SITE >

Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 06 Jul 2018 18:24 WIB

Soal Warning Trump, Mendag Surati Dubes AS

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Grandyos Zafna Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengaku akan melakukan lobi dengan pemerintah Amerika Serikat (AS) terkait sinyal perang dagang yang dikemukakan oleh Presiden AS Donald Trump.

Enggar mengatakan, perang dagang antara AS dengan Indonesia belum terjadi, sehingga pemerintah memilih untuk melakukan lobi terlebih dahulu.

"Kita lakukan lobi dulu," kata Enggar usai Rakor Pembahasan Peningkatan Target Penyerapan Biodiesel di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta Pusat, Jumat (6/7/2018).


Enggar mengaku, pihaknya pun sudah berkoordinasi dengan Duta Besar (Dubes) AS untuk Indonesia agar melakukan lobi dengan United State Trade Representative (USTR).

"Kita kirim surat kepada USTR dan dengan Dubes AS di sini kita lobi," jelas dia.


Selain itu, Enggar pun memilih untuk tidak melakukan perang dagang karena hal itu berdampak buruk pada sektor perdagangan.

"Kita memilih untuk tidak melakukan perang dagang, kita berpendapat bahwa trade war itu sesuatu yang tidak baik karena nanti trade war dengan China, dengan Kanada itu akan memberi dampak yang tidak baik bagi perdagangan. Kalau kita sudah menyikapi itu, kan kalau bisa kita lakukan lobi kenapa tidak," kata dia. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed