Follow detikFinance
Sabtu, 07 Jul 2018 22:07 WIB

Ekonomi Inggris Bisa Naik Rp 51 T Jika Masuk Final Piala Dunia

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Carl Recine/Reuters Foto: Carl Recine/Reuters
Jakarta - Inggris menjadi salah satu negara yang ikut dalam Piala Dunia 2018. Jika Inggris masuk ke babak final, ekonomi negaranya bisa terdongkrak hingga £ 2,72 miliar atau setara dengan Rp 51 triliun (kurs Rp 19.000).

Data tersebut dibeberkan oleh analis Retail Research. Pihaknya memberi contoh, dorongan ekonomi tersebut berasal dari kegiatan nonton bersama atau nobar yang dilakukan di tempat umum.


Misalnya, restoran dan kafe akan mengeluarkan dana hingga £ 193 juta atau setara dengan Rp 3,66 triliun (kurs Rp 19.000) untuk menyambut pertandingan final tersebut. Angka ini pun diproyeksi akan terus meningkat hingga £ 488 juta.

Orang Inggris yang menonton pertandingan dari rumah diprediksi menghabiskan uang hingga £ 240 juta untuk makanan dan £ 297 juta untuk minuman alkohol.

"Piala Dunia 2018 terlihat akan menjadi besar di Inggris. Bukan hanya untuk fans bola tapi juga untuk pebisnis di Inggris dengan perkiraan £ 1,33 miliar akan masuk sampai beberapa bulan ke depan untuk perayaan ini," jelas Direktur Marketing Voucher Codes, Jimmy New dikutip dari The Sun, Sabtu (7/7/2018).


Mengamini hal tersebut, Kepala Ekonomi Bank of England, Andrew Haldane memaparkan pertandingan sepak bola Inggris mampu menjadi salah satu faktor dari peningkatan konsumsi masyarakat.

"Keberhasilan olahraga Inggris di lapangan sepak bola baru-baru ini telah menjadi salah satu faktor baik dalam mendukung konsumen Inggris," Andrew. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed