Omzet Jual Kaos #2019GantiPresiden Tembus Rp 2 Juta Sehari

Rizki Ati Hulwa - detikFinance
Senin, 09 Jul 2018 14:58 WIB
Foto: Rizki Ati Hulwa
Jakarta - Ramainya tagar 2019 ganti presiden (#2019GantiPresiden) beberapa waktu lalu turut memberikan keuntungan bagi pedagang kaos di Pasar Tanah Abang. Bagaimana tidak, pedagang yang menjual kaos dengan tulisan #2019GantiPresiden tersebut sempat ramai diserbu pembeli.

Salah seorang pedagang bernama May di Pasar Tanah Abang mengatakan, penjualan kaos #2019GantiPresiden mulai ramai saat tiga bulan yang lalu. Omzet yang dia raih untuk penjualan kaos #2019GantiPresiden saja saat itu dia bilang pernah mencapai Rp 2 juta dalam sehari.

"Waktu ramainya dulu, ada yang beli 5 lusin setengah untuk kaos bertuliskan #2019GantiPresiden, kira-kira 3 bulan lalu lah," ungkap May, salah satu pemilik Toko A&Me III Blok B Lt.3, Tanah Abang, Jakarta, Senin (9/7/2018).

Ia mengungkapkan, saat itu kaos tersebut bisa laku 10 lusin dalam sehari. Harga jualnya untuk satuan lusin dipatok Rp 30 ribu/pcs. Apabila membeli satuan, dihargai Rp 35 ribu.

"Kalau dulu untuk penjualan baju bertuliskan tagar ganti presiden saja, bisa dapat hampir Rp 2 juta dalam sehari," katanya.



Namun berbeda dengan sekarang, kaos dengan tagar yang sempat trending di media sosial tersebut hanya laku terjual satu atau dua baju dalam sehari.

"Yang beli nggak menentu, dan cuma satu-satu," katanya.

Ia menyebutkan, saat tiga bulan yang lalu, dia menyiapkan stok sekitar 50 lusin untuk kaos bertuliskan #2019GantiPresiden. Saat ini stok tersebut hanya menyisakan sekitar lima lusin saja.

Tagar 2019 Ganti Presiden memang tengah ramai di media sosial. Tagar tersebut muncul jelang pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Beberapa kali tagar tersebut juga menjadi trending di media sosial. Namun kini tagar tersebut malah menjadi peluang bisnis yang kini dijual lewat pakaian.

Ramai jualan kaos #2019GantiPresiden di Tanah AbangRamai jualan kaos #2019GantiPresiden di Tanah Abang Foto: Rizki Ati Hulwa


(eds/eds)