Kaos #2019GantiPresiden di Tanah Abang Banyak Dibeli Lusinan

Rizki Ati Hulwa - detikFinance
Senin, 09 Jul 2018 15:47 WIB
Foto: Rizki Ati Hulwa
Jakarta - Kaos bertagar 2019 ganti presiden sempat viral beberapa waktu lalu. Pemilik salah satu kios di Blok B Lt.3 Pasar Tanah Abang, May mengatakan bahwa omzet penjualannya naik semenjak tagar tersebut viral di media sosial.

"Saya ikutin aja karena lagi ramai seperti kios lain. Waktu ramai, omzet saya memang naik sampai ada yang membeli 5 lusin setengah satu orang," tambahnya.

May sendiri mengatakan bahwa ia tak mengetahui secara detil siapa saja pembeli barang dagangannya tersebut. Namun, ia mengatakan saat ramai beberapa bulan lalu, kebanyakan kaos #2019GantiPresiden yang dijualnya banyak dibeli secara lusinan.

"Kita mah jual aja, mbak. Enggak mau nanya. Saya juga nggak tahu sih siapa yang beli dagangan saya. Yang penting dagangan saya laku," ungkapnya.



Tak jauh beda dengan May, bapak Yatim yang melayani jasa sablon juga mengatakan bahwa saat tagar tersebut trending di media sosial beberapa waktu lalu, tak hanya pedagang yang memakai jasanya untuk membuatkan tagar tersebut untuk dijual kembali, namun juga ada beberapa komunitas atau organisasi yang ikut memakai jasa Yatim.

"Waktu ramai ya memang banyak pedagang ke sini buat mereka jual lagi. Tapi juga ada beberapa organisasi yang bikin di sini. Sengaja buat mereka saja,begitu," jelas Yatim.

Yatim mengatakan bahwa saat ini tak lagi banyak yang memakai jasanya untuk tagar tersebut. Saat ini hanya perorangan saja yang kadang-kadang datang.

(eds/eds)