Ada Kaos #2019GantiPresiden dan #2019TetapJokowi, Mana Lebih Laku?

Rizki Ati Hulwa - detikFinance
Senin, 09 Jul 2018 17:22 WIB
Foto: Rizki Ati Hulwa
Jakarta - Ramainya tagar #2019GantiPresiden di media sosial membuat pedagang menjadikannya sebagai peluang bisnis dengan membubuhkan tagar yang sama pada sebuah kaos. Namun ternyata tak hanya tagar tersebut yang dibubuhi, ada juga kaos yang bertuliskan #2019TetapJokowi.

Tapi, manakah yang lebih laku di antara dua kaos bertagar yang berbeda itu?

Salah seorang pedagang di Pasar Tanah Abang, May (40) mengaku penjualan kaos #2019GantiPresiden lebih banyak terjual dibanding kaos #2019TetapJokowi.

"Dari awal ramainya #2019GantiPresiden tersebut sampai sekarang, memang yang lebih laku adalah yang ganti presiden tersebut," Ungkap May kepada detikFinance saat ditemui di lokasi, Senin (9/7/2018).

Ramai jualan kaos #2019GantiPresiden di Tanah AbangRamai jualan kaos #2019GantiPresiden di Tanah Abang Foto: Rizki Ati Hulwa




Dia mengatakan bahwa penjualan tagar ganti presiden bisa laku hingga 5 lusin setengah dalam sehari pada saat ramainya. Namun berbeda dengan tagar tetap Jokowi yang lebih banyak dibeli secara eceran saja.

"Dulu saya beli yang ganti presiden hampir 50 lusin untuk dijual di sini, dan sekarang tinggal sedikit. Yang tetap Jokowi beli cuma 10 lusinan, dan sekarang masih sisa banyak," lanjutnya.

May menjelaskan tidak pernah mengetahui siapa saja pembeli yang membeli dagangannya tersebut. Ia mengatakan fokusnya hanya dagangannya bisa laku terjual menyusul adanya peluang bisnis dari ramai perang tagar tersebut.

(eds/eds)