Follow detikFinance
Rabu, 11 Jul 2018 12:15 WIB

Dibeli Juventus 100 Juta Euro, Ini Cara Ronaldo Habiskan Uangnya

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Lars Baron/Getty Images Foto: Lars Baron/Getty Images
Jakarta - Cristiano Ronaldo resmi hijrah ke Juventus dengan harga 100 juta euro. Pesepakbola berusia 33 tahun ini menyepakati gaji sebesar € 30 juta per musim atau € 120 juta selama empat tahun ke depan di Juventus.

Ronaldo merupakan salah satu pesepakbola dengan bayaran tertinggi di dunia. Striker asal Portugal ini mendapatkan gaji dan bonus US$ 61 juta, dana sponsor US$ 47 juta per tahunnya dengan total keduanya mencapai US$ 108 juta.

Meskipun penghasilannya setinggi langit, Ronaldo baru-baru ini menghadapi tuduhan penipuan pajak. Pada 2017, dia dituduh pemerintah Spanyol mencurangi kantor pendapatan negara itu hampir € 15 juta (US$ 17,5 juta) dalam pajak yang belum dibayar. Pada bulan Juni, media Spanyol El Mundo melaporkan bahwa dia setuju untuk membayar $ 21,7 juta.

Mengutip CNBC, Rabu (11/7/2018), begini gaya hidup pesepakbola kelas dunia tersebut.


Saksikan juga video 'Resmi! Cristiano Ronaldo ke Juventus':

[Gambas:Video 20detik]



Ronaldo memiliki koleksi mobil mewah yang beragam. Ia juga sering mengunggah foto mobilnya ke akun Instagram.

Setelah memenangkan Piala Eropa pada tahun 2016, Ronaldo memamerkan Bugatti Veyron 16,4 Grand Sport senilai US$ 1,97 juta. Ia juga memiliki Aston Martin DB9, Rolls-Royce Phantom Drophead Coupe dan Bentley Continental GTC, serta Lamborghini Aventador senilai US$ 300.000 dan Bugatti Chiron senilai US$ 3 juta.

Koleksi mobilnya kemungkinan bernilai lebih dari US$ 4,9 juta.

Ronaldo juga tercatat memiliki beberapa rumah, tetapi yang paling terkenal adalah vila mewah senilai US$ 7,1 juta di Madrid, yang menjadi tempat tinggalnya saat ia bermain untuk Real Madrid. Vila ini dirancang oleh arsitek Joaquin Torres dan terdapat pusat kebugaran serta dua kolam renang.

Pada 2015, Ronaldo membeli apartemen US$ 18,5 juta di Trump Tower, New York City. Apartemen seluas 2.509 kaki persegi ini telah menginspirasi seri 50 Shades of Grey.

Sekarang dia akan bermain di Italia, diperkirakan Ronaldo juga akan membeli properti di sana.

Ronaldo juga menaruh perhatian yang serius kepada keluarganya. Ia memiliki empat anak dengan proses yang beragam. Pada 2017, Ronaldo membayar uang pengganti untuk membawa anak kembarnya Eva dan Mateo, di San Diego. Ronaldo merogoh lebih dari US$ 130.000.

Beberapa bulan setelah kelahiran anak kembarnya, kekasih Ronaldo, Georgina Rodriguez melahirkan anak keempatnya, Alana. Rodriguez juga telah terlihat mengenakan cincin Cartier yang bernilai US$ 815.000.

Ronaldo juga terkenal sebagai pribadi yang ringan tangan. Ia beberapa kali menyumbangkan hartanya kepada mereka yang membutuhkan.


Pada gempa dahsyat di Nepal tahun 2015, Ronaldo memberikan bantuan US$ 6,5 juta. Ia juga menyumbang anak-anak pengungsi di Suriah dan untuk mendukung konservasi alam di Indonesia.

Pada 2017, kapten Portugal melelang trofi Ballon d'Or 2013 seharga US$ 785.675 di sebuah acara untuk sebuah yayasan.

Namun bukan hanya uang yang Ronaldo berikan untuk membantu orang lain. Ia juga mendonorkan darahnya, plasma dan sumsum tulang sejak ia berusia 24 tahun. Dia juga tidak memiliki tato karena akan mengganggu kemampuannya untuk menyumbangkan darah.

"Ayah saya selalu mengajarkan saya bahwa ketika Anda membantu orang lain, maka Tuhan akan memberi Anda dua kali lipat. Dan itulah yang benar-benar terjadi pada saya. Ketika saya telah membantu orang lain yang membutuhkan, Tuhan telah membantu saya lebih banyak," kata Ronaldo.

Dibeli Juventus US$ 100 Juta, Ini Cara Ronaldo Habiskan Uangnya
(ara/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed