Follow detikFinance
Rabu, 11 Jul 2018 14:45 WIB

Mendag Kumpulkan Pengusaha Ternak Bahas Harga Telur Ayam Naik

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita/Foto: Deny Prastyo Utomo Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita/Foto: Deny Prastyo Utomo
Jakarta - Harga telur ayam saat ini sedang tinggi. Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita, segera menyikapi kondisi ini dengan mengajak para pengusaha ternak unggas yang tergabung dalam Pinsar (Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat Indonesia) untuk membahas masalah ini.

"Kita sudah mintakan kepada Pinsar tetapi mereka juga menyampaikan bahwa pertama pakan ternak naik. Kemudian DOC juga naik. Harga beli pakan memang meningkat," ujar Enggartiasto Lukita di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Rabu (11/7/2018).


Dia menjelaskan dalam pertemuan akan membahas antara lain penguatan dolar terhadap harga pakan ternak.

"Ya nanti kita akan bersama-sama duduk bersama jual pakan berapa sih mereka untungnya? Dengan kenaikan ini berapa dan bagaimana," terang Enggartiasto.


Enggar telah menugaskan Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Tjahja Widayanti untuk bertemu dengan Pinsar.

"Ya sudah jalan dengan Dirjen Perdagangan Dalam Negeri hari ini," kata Enggar.


Sekadar informasi, harga telur mengalami lonjakan beberapa hari terakhir. Misalnya di Pasar Senen, Jakarta Pusat harga telur dipatok Rp 28.000 per kilogram (kg) dari sebelumnya Rp 26.000 per kg. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed