Follow detikFinance
Rabu, 11 Jul 2018 17:28 WIB

Luhut: Saya Sedih Ada Tokoh-tokoh Senior Tak Jujur Buat Penilaian

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Trio Hamdani/detikFinance Foto: Trio Hamdani/detikFinance
Jakarta - Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menyindir pihak-pihak yang kerap mengkritik pemerintah terkait pembangunan ekonomi. Pasalnya, menurut Luhut, banyak kritik yang dilontarkan cenderung tak berdasarkan fakta.

Hal itu dia sampaikan saat berbicara dalam acara Sarasehan bertopik "Poros Maritim Dunia Sebagai Bagian Pendekatan Kesejahteraan dalam Kerangka NKRI" di JS Luwansa, Jakarta, Rabu (11/7/2018).


"Memang Presiden Joko Widodo ini kelebihannya perhatian, bagaimana beliau ingin melihat pembangunan lebih merata. Kadang-kadang saya sedih juga ada tokoh-tokoh kita yang merasa senior yang tidak jujur buat penilaian," ujar Luhut.

Dia pun meminta jika ada pihak-pihak yang mengkritik pemerintah harus berdasarkan kejujuran.

"Itu yang saya minta, kita harus belajar jujur dan tidak bohong. Bohong itu tidak bagus," tutur Luhut.


Kemudian terkait utang, Luhut menilai banyak orang meributkan masalah utang Indonesia. Luhut pun menantang para pihak yang kerap mempermasalahkan utang untuk membuktikan kebenarannya.

"Orang suka ribut, makanya saya bilang, yang bilang utang banyak datang ke saya. Kalau saya salah saya cium kaki kau. Kalau saya yang salah ku cium kaki kau," kata Luhut. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed