Follow detikFinance
Kamis, 12 Jul 2018 21:00 WIB

Inovasi QR Code BRI Diperkenalkan di Acara Harmoni Pasar Klewer

Rizki Ati Hulwa - detikFinance
Foto: Detikcom Foto: Detikcom
Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BRI) mendukung perhelatan musik berskala nasional bertajuk Harmoni Pasar Klewer yang berkolaborasi dengan Dwiki Dharmawan Project.

Bentuk dukungan tersebut diwujudkan melalui pembayaran tiket dengan menggunakan kartu Brizzi sekaligus peluncuran fitur baru My QR BRI. Fitur baru ini merupakan alat pembayaran melalui sistem aplikasi berbasis Quick Response (QR) code.

"Kita akan me-launching di sana (pasar Klewer) setelah itu se Indonesia bisa dipakai. Asal melihat barcode, transaksi menggunakan My QR pasti bisa dilakukan," ujar Executive Vice President BRI Arif Wicaksono saat press conference di kawasan SCBD, Kamis (12/7/2018).



Ia menyebutkan bahwa aplikasi My QR tersebut bertujuan untuk memudahkan transaksi jual beli masyarakat dengan hanya melalui ponsel. Arif mengatakan setelah peluncuran My QR pada konser Harmoni Pasar Klewer nanti, maka maka sistem pembayaran melalui barcode ini sudah bisa dilakukan dari Sabang sampai Merauke karena BRI telah mengakuisisi banyak merchant.

"Ini sudah kami cobakan di Merauke sana untuk bayar ojek pakai QR yang dipasang di jaket tapi ini untuk keperluan internal, untuk mengetesnya," tambahnya.

Ia juga menjelaskan cara pembayaran melalui aplikasi ini, hanya dengan membuka aplikasi BRI yang di dalamnya sudah ada My QR, lalu di-scan, maka pembayaran akan berhasil. Untuk top up juga sangat mudah, seperti pengisian rekening ponsel saja.

"Untuk top up My QR ini bisa menggunakan apa saja seperti malalui transfer, dari bank lain juga bisa. Ini rekeningnya seperti rekening ponsel. Jadi nomor ponsel otomatis menjadi rekening," tuturnya.


Pada acara konser tersebut juga akan diluncurkan kartu Brizzi BRI spesial Pasar Klewer yang hanya bisa didapatkan pada acara Harmoni Pasar Klewer tersebut. BRI juga menyediakan beberapa promo yang bisa didapatkan di konser Harmoni Pasar Klewer.

Untuk Brizzi atau uang elektronik, jika isi ulang minimal Rp 100 ribu maka akan mendapatkan bonus Rp 20 ribu. Bila transaksi minimal Rp 30 ribu, bisa ikut berpartisipasi dalam undian yang berhadiah iPhone X, Yamaha Lexi dan lain-lain.

Pembayaran melalui My QR, berbelanja dengan minimal Rp 50 ribu akan mendapatkan bonus Rp 50 ribu juga. Sementara jika pengunjung membuka kartu kredit di acara tersebut maka akan mendapatkan voucer gratis senilai Rp 25 ribu.

Pembayaran tiket konser ini bisa dilakukan melalui Brizzi. Bila beli Brizzi edisi khusus Pasar Klewer, maka otomatis mendapatkan voucer senilai Rp 30 ribu. Senilai dengan harga tiket masuk konser dan masih banyak lagi diskon lainnya yang diberikan BRI.

BRI menargetkan 10 ribu pengunjung yang hadir dalam acara tersebut yang dilaksanakan selama dua hari 3-4 Agustus di Balai Kota Solo. Sedangkan untuk target transaksi Brizzi, BRI menginginkan 10 ribu katu Brizzi bertema khusus akan terjual habis.

BRI juga menggandeng Dwiki Dharmawan Project untuk penyelenggaraan acara Harmoni Pasar Klewer ini. Sementara tema acara ini diambil dari judul album Dwiki yang bertajuk sama, Pasar Klewer.

"Saya terinspirasi dulu menulis musik ini saat kebakaran Pasar Klewer, lalu rekaman di London ternyata disukai masyarakat sana (luar). Banyak diapresiasi media luar tapi saya belum pernah tampil di Indonesia, enggak ada yang undang. Lalu ditawarkan BRI yang akhirnya tercetuslah rencana ini," ujar Dwiki

Acara tersebut juga akan dimeriahkan oleh Raisa, Kahitna, Glenn Fredly, Tulus, Via Vallen, GAC, Andra & The Backbone, Ipank Lazuardi, serta Papua Original. Tak hanya itu, akan digelar juga Grand Final Pemilihan Putra Putri Solo 2018 dan tradisional culinary and urban market. (mul/ega)
bri
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed