Follow detikFinance
Selasa, 17 Jul 2018 10:58 WIB

Dukung Timnas di Piala Dunia, Presiden Kroasia Naik Pesawat Ekonomi

Rizki Ati Hulwa - detikFinance
Foto: Dok. Matooke Republic News Foto: Dok. Matooke Republic News
Jakarta - Ada yang menarik dalam perhelatan Piala Dunia tahun ini. Tak hanya pemain dan negaranya saja yang menarik untuk diketahui, namun pendukung dari berbagai tim nasional (timnas) pun bisa menjadi buah bibir, salah satunya adalah presiden Kroasia.

Kolinda Grabar-Kitarovic, pemimpin keempat negara seluas 56.594 km persegi ini menjadi viral di media sosial sejak seperempat final Piala Dunia 2018. Ia bertandang ke Rusia guna mendukung timnasnya dengan menggunakan pesawat kelas ekonomi.

Dilansir dari International Bussines Times, pemimpin wanita pertama Kroasia itu menggunakan pesawat kelas ekonomi untuk hadir memberi dukungan saat Kroasia menang melawan Denmark pada babak 16 besar, 1 Juli lalu di Rusia. Tak hanya itu, ia lebih memilih menonton dari kursi biasa bersama pendukung lainnya daripada di kursi VIP yang telah disediakan.

"Saya ingin menunjukkan bahwa saya juga penggemar sepak bola seperti yang lain. Saya ingin mendukung tim saya bersama para pendukung lainnya di tribun. Saya mengenakan seragam dengan simbol nasional, tidak bisa masuk bangku kelas VIP yang biasanya bergaun," ujar presiden cantik berusia 50 tahun itu yang dikutip dari SportBox ini.


Saksikan juga video 'Presiden Kroasia Peluk Hangat Pemainnya yang Basah Kuyup':

[Gambas:Video 20detik]



Dalam ajang sepak bola terbesar dunia ini, presiden yang paham tujuh bahasa ini mengenakan seragam timnas Kroasia. Ia pun tampak tak canggung bersorak untuk tim yang dipimpim Luka Modric itu. Sesaat setelah menang melawan Rusia, Grabar-Kitarovic dikabarkan menuju ruang ganti para atlet untuk mengucapkan selamat.

Salah seorang pengguna Twitter, James Melville menuliskan cuitannya untuk pemimpin Kroasia ini pada 16 Juli 2018 yang menyatakan bahwa Grabar-Kitarovic juga menolak menerima gajinya saat ia tak bekerja (saat menonton piala dunia) dan ia mengungkapkan kekagumannya pada sang presiden.

Dukung Timnas di Piala Dunia, Presiden Kroasia Naik Pesawat Ekonomi
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed