Follow detikFinance
Selasa, 17 Jul 2018 14:15 WIB

Sri Mulyani dan DPR Bahas Kinerja APBN Semester I-2018

Hendra Kusuma - detikFinance
Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati/Foto: Lamhot Aritonang Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati/Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Badan anggaran (Banggar) DPR dan Pemerintah menggelar rapat kerja. Kali ini ada lima agenda salah satunya adalah laporan capaian kinerja APBN selama semester I-2018.

Pimpinan rapat Banggar DPR Aziz Syamsuddin mengatakan rapat kerja kali ini dibuka dan terbuka untuk umum. Pemerintah diwakili Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati didampingi jajaran eselon I Kementerian Keuangan, bersama Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Mirza Adityaswara.

"Rapat ini sudah ditandatangani oleh 20 orang dari 9 fraksi, maka akan saya buka," kata Aziz di ruang rapat Banggar DPR, Jakarta, Selasa (17/7/2018).

Rapat yang diagendakan pada pukul 13.00 ini pun baru dimulai pada pukul 13.19 WIB. Aziz mengatakan agenda rapat kerja hari ini diawali dengan pengesahan RUU pertanggungjawaban atas pelaksanaan APBN 2017 menjadi UU.

Selanjutnya, keterangan pemerintah terhadap RU APBN 2017, agenda selanjutnya adalah pembentukan panja, agenda keempat keterangan pemerintah terhadap laporan sementara APBN 2018, dan yang kelima perkembangan APBN 2018.

"Kalau disetujui, kita dengar keterangan pemerintah terlebih dahulu tentang keuangan tahun 2017," jelas dia.

"Setuju," jawab anggota. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed