Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 18 Jul 2018 12:40 WIB

7 Produk Kerajinan RI Ikut Lomba di Jepang, Apa Saja?

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Puti Aini Yasmin Foto: Puti Aini Yasmin
Jakarta - Sebanyak 26 produk inovatif buatan Indonesia mulai dari piring hingga mesin cuci dipajang di Kementerian Perdagangan (Kemendag). Produk tersebut merupakan pemenang dari acara Good Design Indonesia (GDI) 2018.

Menurut Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag, Arlinda dari 26 produk, tujuh di antaranya akan dikirim ke Jepang untuk mengikuti kompetisi desain internasional G-Mark.

"Jadi tujuh produk tersebut akan kita ikutkan ke G-Mark. Berharap menang nggak usah 6-7 produk, satu saja sudah membanggakan," katanya di Kemendag, Jakarta Pusat, Rabu (18/7/2018).


Lebih lanjut, ia menerangkan produk tersebut telah dikirim ke Jepang untuk tahap penilaian yang berlangsung pada 31 Juli-2 Agustus 2018

Adapun, nama produk tersebut adalah Dashdot dari PT Mujur Kuria Ampuh, Panjai Rope Lounge Chair PT Krita Selatas Internasional, News Mozaic Handwoven Wallcovering dari PT Retota Retail Indonesia, Arang Gambar (charcoal) dari Lagi-Lagi, Jengki dari Santai Furniture, dan Kalung Arkan Kulit Kerang Mabe Half Pearl Motif Rambut dari Lombok-NTB Pearls By Riana Meilia.


Sementara itu, Arlinda menyebutkan kegiatan ini merupakan salah satu cara mencapai target peningkatan ekspor di tahun 2018 sebesar 11% atau setara dengan US$ 190 miliar.

"Ini salah satu cara karena target pemerintah 2018 ekspor meningkat sebesar 11% jadi ditotal ekspor bisa meningkat jadi US$ 190 miliar," paparnya.

7 Produk Kerajinan RI Ikut Lomba di Jepang, Apa Saja?Foto: Puti Aini Yasmin
(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed