Follow detikFinance
Jumat, 20 Jul 2018 11:45 WIB

Jack Ma Bukan Lagi Orang Terkaya di Asia

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Foto: Reuters Foto: Reuters
Jakarta - Miliarder asal China, Jack Ma, harus menyerahkan predikatnya sebagai orang terkaya di Asia kepada miliarder asal India, Mukesh Ambani. Mukesh Ambani merupakan pemilik dari konglomerasi Reliance Industries Ltd dan sejumlah gurita usahanya yang lain.

Dikutip detikFinance dari Business Insider, Jumat (20/7/2018), harta Ambani diperkirakan mencapai US$ 44,3 miliar atau setara Rp 620 triliun jika dikonversi ke dalam rupiah (kurs Rp 14.000). Naiknya kekayaan Ambani menyusul adanya kenaikan harga saham perusahaannya Reliance Industries Ltd yang tumbuh 1,6% ke rekor 1.099,8 rupee.

Kekayaan Ambani mulai terus bertambah sejak Reliance menggandakan kapasitas petrokimia dan keberhasilan perusahaan telekomunikasinya, Reliance Jio Infocomm Ltd.


Saksikan juga video 'Super! Ma Huateng Balap Kekayaan Jack Ma':

[Gambas:Video 20detik]



Ambani terkenal karena melaksanakan proyek berskala besar dan mempelopori pembangunan kompleks penyulingan terbesar di dunia di Jamnagar, India.

Ambani juga memiliki jaringan data seluler yang paling luas secara global dan mengklaim di belakang perusahaan ritel terbesar dan paling menguntungkan di India.

Pria berusia 61 tahun ini mewarisi Reliance dari ayahnya Dhirubhai Ambani, yang banyak membantu orang-orang India kelas menengah dan membangun unit-unit manufaktur tekstil dan petrokimia.

Jack Ma sendiri turun dari singgasana orang terkaya di Asia seiring dengan kekayaannya yang menurun hampir US$ 2 miliar tahun ini.

Mukesh AmbaniMukesh Ambani. Foto: Reuters

Jack Ma Bukan Lagi Orang Terkaya di Asia

Tonton video Jack Ma Lepas Gelar Orang Terkaya Seasia pada Mukesh Ambani:

[Gambas:Video 20detik]

(eds/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed