Follow detikFinance
Minggu, 22 Jul 2018 15:27 WIB

Mulai Banyak Orang Jakarta Sewa Baju Mahal, 50% Buat Ngantor

Selfie Miftahul Jannah - detikFinance
Foto: Selfie Miftahul Jannah/detikFinance Foto: Selfie Miftahul Jannah/detikFinance
Jakarta - Ternyata mulai banyak banyak karyawan di Ibu Kota menggunakan sewa baju mahal. Hal itu dikatakan Co Founder Aplikasi Sewa Baju Online Style Theory, Christopher Halim.

Ia menjelaskan karyawan-karyawan di Ibu kota kerap sewa baju mahal formal berupa blazer. Ada pula pesanan yang khusus digunakan pakaian kerja formal yang tentunya modis.

"Kalau secara persentase work-wear 50%, weekend ware 25% dan kebutuhan lainnya," kata dia kepada detikFinance, belum lama ini.

"Kebanyakan yang pesan itu work-wear sih, blazer dress, pants tops gitu buat dipakai ngantor. Sisanya weekend wear," kata dia.


Mereka bekerja sama dengan label dan desainer lokal, seperti Nikicio, Tex Saverio, Todjo, Major Minor, dan Laison by Aurelia Santoso. Adapun label dan desainer global yang diajak bermitra adalah Karen Millen, Coast, BCBGMAXAZRIA, BCBGENERATION, Alice McCall, AIJEK, dan Adriana Papell.

Calon pelanggan dapat mengakses situs dan aplikasi Style Theory untuk memesan berbagai pakaian branded. Chris mengatakan, dengan berbagai macam produk untuk dapat digunakan dalam kebutuhan berpakaian. Pelanggan terbesar mereka adalah kalangan wanita karier, termasuk para ibu yang bekerja.

"Usianya dari 20-40 tahun, kebanyakan wanita karir," kata dia.

Skemanya yaitu para pengguna aplikasi Style Theory memiliki paket sewa selama satu bulan yaitu sekitar Rp 590.000. Nantinya dalam sekali pesan, pengguna aplikasi hanya bisa memesan tiga baju, yang bisa dikembalikan di beberapa hari kemudian. Setelah itu pengguna aplikasi bisa lagi memesan baju berbeda terus selama sebulan. Misalnya memesan dua kali baju dalam seminggu bisa dilakukan, selama baju awal sudah dikembalikan.

"Pokonya tiga baju pesan kemudian beberapa hari dikembalikan, kemudian dia pesan lagi. Ya nggak apa apa selama masih durasi 1 bulan," jelas dia.


Ia menjelaskan pengguna hanya perlu menggunakan baju, tidak ada tanggung jawab untuk mencuci pakaian. Cukup dikembalikan setelah baju dipakai. Biaya paket yang sudah disetorkan di awal sudah termasuk biaya laundry.

"Jadi kita sedaang promo Rp 590.000 itu untuk bulan pertama nah dari situ kita bisa juga dapet. Kemudian kalau ada yang mau pesan dalam durasi 3 bulan itu kit kasih harga komitmen package 3-6 bulan itu adalah 790.000 itu tetap charge per bulan kita tetap charge per bulan dan ada komitmen package kita harganya 590.000 itu bis asal dia paket sampai 6 bulan langganan," kata dia. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed