Follow detikFinance
Minggu, 22 Jul 2018 20:48 WIB

Murah Mana Sewa Baju atau Beli Baru?

Selfie Miftahul Jannah - detikFinance
Foto: Selfie Miftahul Jannah/detikFinance Foto: Selfie Miftahul Jannah/detikFinance
Jakarta - Untuk bisa memakai pakaian yang diinginkan, ternyata nggak selalu harus membeli. Ada opsi lain seperti sewa. Mungkin ini yang menjadi pilihan banyak perempuan di ibu kota yang bisa menyewa baju untuk kebutuhan ngantor, hangout sampai kondangan.

Murah mana beli baju baru atau sewa saja? Begini hitungannya.

Co Founder Aplikasi Sewa Baju Online Style Theory Christoper Halim menjelaskan, untuk bisa berganti-ganti pakaian branded dengan budget terjangkau bisa menggunakan skema sewa.


Skemanya yaitu para pengguna aplikasi Style Theory memiliki paket sewa selama satu bulan yaitu sekitar Rp 590.000. Nantinya dalam sekali pesan, pengguna aplikasi hanya bisa memesan tiga baju, yang bisa dikembalikan di beberapa hari kemudian.

Setelah itu pengguna aplikasi bisa lagi memesan baju berbeda terus selama sebulan. Misalnya memesan dua kali baju dalam seminggu bisa dilakukan, selama baju awal sudah dikembalikan.

"Selama sebulan itu penyewa bisa menyewa beberapa kali, selama baju yang sebelumnya dipesan dikembalikan," kata dia.

Aplikasi Style Theory memudahkan siapapun yang ingin pinjam baju. Co Founder Aplikasi Sewa Baju Online Style Theory, Christopher Halim menjelaskan, ada beberapa paket yang bisa digunakan untuk menyewa baju. Ada paket promo satu bulan pertama yaitu Rp 590.000 dan paket tiga bulan sampai enam bulan.

Lelaki yang akrab disapa Chris ini juga mengaku untuk paket tiga bulan berlangganan penyewa hanya perlu membayar Rp 790.000/bulan dalam durasi tiga bulan langganan. Kemudian ada pula pendaftaran berlangganan selama enam bulan yaitu sekitar Rp 590.000/ bulan yang akan dibayarkan setiap bulan selama enam bulan dalam paket berlangganan 6 bulan.


Bagaimana bila beli?

Chris mengatakan, baju-baju yang disediakan pun harganya berkisar Rp 2-5 juta/ potong. Sementara dalam sekali pesan penyewa bisa memesan 3 baju untuk disewa selama durasi paket yaitu sebulan. Apakah akan pakai baju sewa itu atau dikembalikan dan memesan baju yang lain, itu bisa dilakukan. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed