Siap-siap, Mal bakal Sebar Diskon hingga 70% Mulai 8 Agustus

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Senin, 30 Jul 2018 12:17 WIB
Foto: Hendra Kusuma
Jakarta - Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) akan digelar untuk meriahkan Asian Games 2018. Pada HBDI, pusat perbelanjaan di Indonesia akan memberikan diskon besar-besaran pada 8 Agustus hingga 2 September 2018.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, adanya event ini diharapkan dapat menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

"Pada HBDI akan diberikan diskon besar-besaran dan memuaskan masyarakat yang akan belanja," kata dia di Kementerian Pariwisata Jakarta, Senin (30/7/2018).


HBDI akan dibuka pada 8 Agustus mendatang di Benteng Kuto Besak, Palembang, Sumatera Selatan. Acara ini juga untuk menyambut HUT Indonesia ke-73.

Ada beragam penawaran menarik dalam HBDI. Penawaran menarik itu antara lain diskon 73% untuk semua item (all items) dan selected items, diskon tambahan (additional discount) sebesar 17%+8%, diskon 73% untuk yang memegang KTP 73 tahun, pembayaran 73% untuk minimal transaksi tertentu, dan lain-lain.



Ketua Umum Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) Budihardjo Iduansjah mengatakan, acara ini bukan hanya untuk menyambut HUT Indonesia, tapi untuk menunjukkan Indonesia tuan rumah yang baik Asian Games.

"Hari belanja bisa memberikan kado tidak hanya kado ulang tahun ke-73 tapi menjadi tua rumah yang baik bagi tamu-tamu Asian Games," tutup dia.


Saksikan juga video 'Catat! Hari Belanja Diskon Indonesia Segera Digelar':

[Gambas:Video 20detik]

(zlf/zlf)