Pesta Diskon di Mal hingga 70%, Apa Saja yang Dijual?

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Senin, 30 Jul 2018 15:55 WIB
Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) akan digelar pada 8 Agustus hingga 2 September 2018. Pada event ini, peritel akan memberikan diskon besar-besaran sampai 73%.

Ketua Panitia HBDI Fetty Kwartati mengatakan, diskon tersebut akan diberikan pada berbagai produk. Dia menyebut, diskon itu mencakup kuliner hingga pakaian.

"Dari kuliner, apparel, sport, departement store, salon. Intinya semua member Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan (Hippindo) bersama mendukung acara ini range sangat luas termasuk paket wisata," kata dia di Kementerian Pariwisata Jakarta, Senin (30/7/2018).


Lebih rinci, adapun bentuk diskon ini yakni diskon 73% semua item (all items) dan selected item, diskon tambahan (additional discount) 17%+8%, diskon 73% untuk KTP 73 tahun, dan hanya bayar 73% minimal transaksi tertentu.

Adanya acara ini untuk meramaikan Asian Games 2018 dan juga untuk menyambut HUT Indonesia.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, adanya event ini diharapkan dapat menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara. HBDI akan dibuka pada 8 Agustus mendatang di Benteng Kuto Besak, Palembang, Sumatera Selatan.



"Pada HBDI akan diberikan diskon besar-besaran dan memuaskan masyarakat yang akan belanja," kata dia. (zlf/zlf)