Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 02 Agu 2018 11:15 WIB

Luhut Hadiri Peresmian Rute AirAsia Kuala Lumpur-Silangit

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Achmad Dwi Afriyadi Foto: Achmad Dwi Afriyadi
Jakarta - Maskapai berbiaya murah (low cost carrier/LCC) AirAsia membuka rute penerbangan baru, Kuala Lumpur-Silangit. Rute penerbangan baru tersebut diresmikan hari ini.

Hadir pada peresmian ini, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, CEO AirAsia Group Tony Fernandes, CEO AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan.

"Silangit, wow tempat yang indah," kata Tony dalam peresmian rute tersebut di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, Kamis (2/8/2018).


Dengan adanya rute baru ini, dia berharap bisa meningkatkan kunjungan wisatawan, khususnya ke Silangit, Sumatera Utara."Saya gembira mempromosikan Silangit ke dunia," ujarnya.

Luhut mengatakan, keputusan AirAsia masuk ke Silangit tak lepas dari pertemuannya dengan Tony pada acara Davos World Economic Forum beberapa waktu lalu. Kala itu, Tony sepakat masuk ke Silangit dengan syarat.

"Kami bincang-bincang sama Tony di Davos World Economic Forum, kami sepakat AirAsia masuk di Silangit. Tony challenge saya runway diperbaiki," ujarnya.


Luhut menerangkan, pengembangan Danau Toba sebagai salah satu destinasi wisata Bali baru diharapkan bisa mendorong kunjungan wisatawan. Dia menargetkan, kunjungan wisatawan ke Danau Toba lewat Bandara Silangit mencapai 500.000 orang.

"Tahun ini kita harapkan sekitar 500.000 orang yang akan datang Danau Toba melalui Silangit," tutupnya. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed