Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 02 Agu 2018 12:32 WIB

Singgung soal Data, Luhut: Kadang-kadang Dipolitisasi

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan/Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan kembali menyinggung permasalahan data. Menurutnya, masalah data kerap dipolitisasi sehingga membuatnya tidak nyaman.

"Kita sekarang hebat, hanya kadang-kadang di dalam negeri dipolitisasi yang saya kurang nyaman, untuk membohongi data. Saya titip kalian jangan kalian bicara bohong. Jangan generasi kalian generasi bohong, saya kira itu tidak elok. Bahwa pemerintah ada kurang, yes," kata dia dalam acara pembukaan rute baru AirAsia di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, Kamis (2/8/2018).


Dia mengatakan, pemerintah selama ini telah bekerja keras. Dia bilang, pemerintah menyelesaikan permasalahan dalam negeri secara bersama-sama.

"Saya ingin mengatakan kita profesional, tidak ada kami selesaikan tanpa team work," ujarnya.

Menurut Luhut, aspek ekonomi nasional cukup baik. Namun, memang Indonesia masih menghadapi masalah yaitu berupa tekanan pada nilai tukar rupiah.


Luhut bilang, masalah tersebut akan segera diatasi dengan pemanfaatan biodiesel 20% atau B20. Pemanfaatan biodiesel 20% ini diharapkan mengurangi impor BBM sehingga kebutuhan akan dolar Amerika Serikat (AS) bisa berkurang.

"Aspek ekonomi sendiri semua bicara data-data ekonomi sangat bagus. Ada masalah rupiah tapi akan kita bereskan beberapa bulan ke depan," tutupnya. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com