Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 02 Agu 2018 16:20 WIB

Jual Sneakers ke Jokowi, Pemilik Nah Project Gandeng Perajin Lokal

tri - detikFinance
Foto: Istimewa (instagram @nah.project) Foto: Istimewa (instagram @nah.project)
Jakarta - Sneakers yang dipakai Presiden Joko Widodo (Jokowi) jadi sorotan. Adalah sepatu berlabel Nah Project yang dipakai Jokowi. Rizky, salah satu Founder sekaligus CEO Nah Project menyatakan sepatu tersebut 100% lokal karena hanya melibatkan perajin sepatu lokal.

"Iya (Nah Project) melibatkan? vendor lokal. Kita produksi 100% masih di Indonesia," katanya saat dihubungi detikFinance, Jakarta, Kamis (2/8/2018).

Saat ini, kurang lebih ada 2 vendor yang terlibat dalam produksi sepatu, yang salah satunya kini dipakai Jokowi.

"Sekarang ada 2 (vendor) lah so far," sebutnya.
Saat ini, tim Nah Project terdiri dari 7 orang. Satu diantaranya bertugas mencari vendor-vendor yang berpotensi diajak kerja sama membuat sepatu.

"Jadi tim kita yang inti sekarang 7 orang. Ada 1 di bagian produksi. Tugas dia itu cari vendor yang standarnya sesuai dengan keinginan kita, kualitasnya, produknya, teknologi yang dia pakai," ujarnya.
Sebelumnya dia menceritakan, awal berbisnis sepatu sejak Oktober. Sejak saat itu eksperimen terus dilakukan. Pada bulan pertama, NAH Project baru bisa menjual 20 pasang sepatu. Total ada 30 pasang sepatu yang diproduksi. Dia dibantu oleh vendor sepatu kenalannya.

"Karena ada kenalan sama tukang yang bisa produksi sepatu, vendor sepatu yang di Bandung, kita bisa utang. Jadi awalnya kita utang sebulan, kita produksi 30 pasang. Utang sebulan, kita jual semua, baru kita puterin uangnya, terus produksi lagi," lanjutnya. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com