Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 05 Agu 2018 20:12 WIB

Karyawan PT Timah Diminta Jaga Rasa Nasionalisme

Rizki Ati Hulwa - detikFinance
Foto: Dok PT Timah Foto: Dok PT Timah
Jakarta - PT Timah TBK merayakan ulang tahun ke-42. Para karyawan diminta menjaga rasa nasionalisme di tubuh karyawan BUMN, khususnya di lingkungan PT Timah dan anak usahanya.

"Dalam perspektif saya, seorang karyawan yang sudah bekerja keras penuh integritas pada dasarnya telah mengejawantahkan bentuk nasionalismenya kepada bangsa dan negara. Dedikasinya kepada perusahaan inline dengan kontribusi Perusahaan kepada negara yang direpresentasikan melalui royalti, pajak dan lain sebagainya" ujar Komisaris Utama PT Timah Tbk, Fachri Ali, Minggu (5/8/2018).

Sementara Direktur Utama PT Timah Tbk, Mochtar Riza Pahlevi Thabrani mengatakan bahwa semangat kerja sama, kekompakan dan saling menghargai antarsesama menjadi modal yang sangat penting dalam kesuksesan menaklukkan tantangan.

"Dalam dunia bisnis yang terkadang sarat dengan ketidakpastian, kerja sama yang baik dan kompak antara sesama karyawan dan satuan kerja menjadi kunci dalam meningkatkan performa kerja di semua lini," ujar M. Riza.

Orang nomor satu di lingkungan korporasi dengan kode emiten TINS ini juga berpesan kepada karyawannya untuk selalu rendah hati dan menjaga empati, khususnya dengan lingkungan di sekitar.

"Dalam kondisi yang bagaimanapun, kita tidak boleh melupakan orang-orang di sekitar kita. Jangan melulu melihat ke atas, sesekali lihatlah ke bawah dan Anda akan menemukan fakta betapa beruntungnya Anda serta masih banyaknya orang yang membutuhkan uluran tangan kita. Teruslah peduli dan selaku berbagi" pesannya.

Ditandai pemotongan tumpeng oleh Mochtar Riza Pahlevi Thabrani, puncak perayaan ulang tahun ke-42 PT Timah Tbk, digelar di kantor pusat Pangkalpinang, Bangka Belitung, Kamis (2/8/2018). Acara berlangsung meriah dan sarat nuansa optimisme.

Potongan tumpeng yang kemudian diberikan kepada karyawan termuda, Johannes Rehat Mangihatua Hasibuan, 21 tahun. Sementara Sudirman Basri, karyawan dengan masa bakti terlama yakni 36 tahun, juga mempunyai makna filosofis keberlanjutan dan estafet PT Timah dalam menyongsong era bisnis yang sangat kompetitif dan sarat dinamika saat ini.

Bakti Sosial

Perayaan ulang tahun ke-42 PT Timah juga diisi dengan aneka rangkaian aksi sosial seperti seperti khitanan massal, donor darah, bantuan pendidikan dan kesehatan, pesta rakyat dan kegiatan sosial lainnya.

Kegiatan-kegiatan tersebut digelar di sejumlah wilayah operasional PT Timah yakni di Bangka, Belitung, Karimun Kundur dan juga Jakarta.

Banyaknya kegiatan yang dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat, salah satu warga di Kabupaten Bangka, Ibu Nurhalimah (47) menyampaikan apresiasinya.

"Sedari kecil nama PT Timah sudah akrab di telinga kami. Perusahaan ini tingkat kepeduliannya terhadap masyarakat sangat tinggi. Tidak hanya saat ulang tahun saja, saat ada bencanapun karyawan-karyawannya langsung cepat turun ke lapangan menyalurkan bantuan," katanya.

Sementara itu Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah, saat acara Pesta Rakyat PT Timah yang digelar di Manggar, Belitung Timur mengatakan kehadiran PT Timah di bumi Bangka Belitung adalah sebuah fakta sejarah yang tidak terbantahkan.

"Kontribusi dan bantuan yang diberikan Perusahaan ini begitu kuat mewarnai perjalanan Propinsi Babel. Selamat ulang tahun PT Timah, jaya selalu dan selalu bermanfaat bagi masyarakat," ungkapnya. (ega/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com