Follow detikFinance
Senin, 06 Agu 2018 12:43 WIB

Penerbangan AirAsia ke Lombok Terganggu Gempa, Penumpang Boleh Ganti Jadwal

Selfie Miftahul Jannah - detikFinance
Foto: Dok. AirAsia Foto: Dok. AirAsia
Jakarta - Gempa berkekuatan 7 skala richter mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat, tadi malam. Gempa tersebut menyebabkan sedikitnya 91 orang meninggal dan 209 mengalami luka-luka.

Banyak dari fasilitas umum yang akhirnya terganggu, seperti listrik dan juga sinyal telepon, termasuk bandara. Pasca gempa, penerbangan AirAsia sudah kembali normal.

Penumpang AirAsia yang sempat terganggu bisa memilih kompensasi dengan mengubah jadwal penerbangan untuk rute yang sama dalam periode 14 hari dari jadwal keberangkatan semula.

Perubahan jadwal penerbangan ini tidak dikenakan biaya tambahan dan bergantung pada ketersediaan kurs.

Selain itu ada pula pilihan lainnya yaitu Akun Deposit (Credit Account). Deposit senilai harga tiket pada akun AirAsia BIG Loyalty yang dapat digunakan untuk pembelian tiket AirAsia lainnya. Akun deposit ini berlaku 90 hari sejak diterbitkan.

"Penumpang yang ingin memilih ubah jadwal atau akun deposit dapat mengisi formulir e-form yang tersedia disupport.airasia.com," kata keterangan AirAsia, Senin (6/8/2018).

AirAsia mengimbau semua penumpang untuk memperbarui nomor telepon dan alamat email yang terdaftar diwww.airasia.com agar dapat senantiasa dihubungi untuk mendapatkan informasi terkini terkait status penerbangan.


Maskapai asal Malaysia itu mengaku akan terus memantau situasi dengan seksama dan akan menginformasikan status penerbangan terkini kepada penumpang. Penumpang juga disarankan untuk terus memantau www.airasia.com dan akun media sosial AirAsia untuk mengetahui perkembangan informasi lebih lanjut.

"Kebijakan ini hanya berlaku untuk pemesanan yang dilakukan sebelum 5 Agustus 2018 dengan periode perjalanan dari 6 hingga 10 Agustus 2018," tambahnya.

(ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed