Rommy: Ma'ruf Amin Sangat Paham Ekonomi

Zulfi Suhendra - detikFinance
Kamis, 09 Agu 2018 19:43 WIB
Foto: Ari Saputra
Jakarta - Presiden Joko Widodo baru mendeklarasikan Ketua Umum MUI Prof Ma'ruf Amin sebagai cawapres pendampingnya di Pilpres 2019 mendatang. Ma'ruf Amin dinilai punya banyak pengalaman di berbagai bidang.

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuzy mengatakan, selain berpengalaman di bidang politik, Ma'ruf Amin juga dinilai paham sektor ekonomi.

"Beliau juga adalah seseorang yang sangat paham dengan ekonomi. Beliau juga Ketua Dewan Pengawas Ekonomi syariah nasional. Dengan demikian pengetahuan beliau dinilai cukup paripurna," ujar Romy usai deklarasi Capres-Cawapres sore tadi, Kamis (9/8/2018).


Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan cawapresnya pada Pilpres 2019. Ketum MUI KH Ma'ruf Amin resmi diumumkan jadi cawapres.

"Saya memutuskan kembali mencalonkan diri sebagai calon Presiden RI periode 2019-2024. Keputusan ini adalah tanggung jawab besar, erat kaitannya dengan cita-cita untuk meneruskan mimpi besar Indonesia maju dalam melanjutkan pembangunan dan berkeadilan di seluruh pelosok," ujar Jokowi saat pengumuman di Restoran Plataran Menteng, Jl HOS Cokroaminoto No 42, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018).

"Dengan mempertimbangkan masukan dari berbagai elemen masyarakat, maka saya putuskan dan telah mendapatkan persetujuan dari parpol Koalisi Indonesia Kerja bahwa yang akan mendampingi saya sebagai cawapres 2019-2024 Profesor Ma'ruf Amin," imbuhnya.



Saksikan juga video 'Alasan Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin: Nasionalis-Religius':

[Gambas:Video 20detik]

(zlf/ang)