Follow detikFinance
Jumat, 10 Agu 2018 12:35 WIB

Kadin: Sandiaga Harus Dorong Semua Lapisan Pengusaha

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Ketum Gerindra Prabowo Subianto resmi menggandeng Sandiaga Uno menjadi wakilnya dalam pengusungan capres-cawapres periode 2019-2024. Untuk itu, Sandiaga pun mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil Gubernur DKI.

Menanggapi majunya Sandiaga sebagai cawapres, Ketua Umum Kadin Rosan Roeslani berharap agar dia bisa mendorong semua lapisan pengusaha. Pasalnya, Sandiaga merupakan pengusaha muda yang sukses di Indonesia.

"Kalau kita memang Pak Sandiaga memang di dunia usaha juga dari dulu. Berarti sama, sama kita. Karena beliau dari dunia usaha, jadi pemahaman dunia usahanya musti bisa mendorong semua lapisan. Dari usaha kecil, menengah, tidak hanya pengusaha besar. Itu juga yang kita harapkan," kata Rosan kepada detikFinance, Jakarta, Jumat (10/8/2018).



Rosan mengatakan Sandiaga memiliki rekam jejak yang cukup baik untuk menjadi cawapres. Sama seperti pasangan yang dipilih Presiden Jokowi, yakni Ketum MUI KH Ma'ruf Amin.

"Menurut saya, saya punya keyakinan dua-duanya mempunyai kelebihan dan kekuatan masing-masing. Jadi nggak bisa dipukul rata. Saya yakin keduanya punya track record yang mumpuni untuk disandingkan sebagai cawapres," jelasnya.

Lebih dari itu, Rosan mengatakan bahwa pengusaha menunggu visi-visi yang akan dilancarkan kedua belah pihak untuk menjadi cawapres.

"Jadi kita masih menunggu visi-misi kedua pihak. Kita lihat rencana terutama di bidang dunia usaha, planning ke depannya jauh lebih penting," tuturnya.



Saksikan juga video 'Sandi Gaet Pengusaha Kadin Mentori Program OK OCE':

[Gambas:Video 20detik]

(fdl/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed