Follow detikFinance
Rabu, 15 Agu 2018 12:07 WIB

Ada Pawai Obor Asian Games, Toko di Kramat Jati Tutup Sementara

Selfie Miftahul Jannah - detikFinance
Foto: Selfie Miftahul Jannah Foto: Selfie Miftahul Jannah
Jakarta - Sejumlah toko di kawasan jalan Pasar Kramat Jati sempat tutup sementara. Kondisi ini sedikit berbeda dengan hari-hari biasanya.

Berdasarkan penuturan sejumlah warga di lokasi, beberapa toko tersebut tutup karena mengetahui jalan Kramat Jati akan dilewati pawai obor Asian Games, sehingga, pemilik toko memilih untuk tutup.

Salah satu penjaga gedung di kawasan Pasar Kramat Jati, Agus Sumarni, mengatakan para pedagang di kawasan Kramat Jati sudah tidak berjualan sejak kemarin malam.

"Kan ini pasarnya dari sore hingga subuh. Sekitar jam 06.00 sore sampai jam 05.00 pagi. Jam 06.00 sampai jam 07.00 pagi itu udah bersih," kata dia kepada detikFinance Rabu (15/8/2018).


Ia mengatakan para pedagang sudah tidak berjualan sejak Senin malam dan Selasa malam.

"Mereka libur deh sepertinya. Soalnya kan mereka ada ketua koordinatornya. Jadi ya kalau ada kebijakan begitu ikut aja. Mereka juga kalau di awal bulan minggu pertama selalu libur. Mereka (PKL) cukup rapi," kata dia.

Agus mengatakan para PKL Kramat Jati selalu libur di minggu malam setiap awal bulan. Begitupun kali ini, ketika ada pemberitahuan mengenai jalur akan digunakan pawai obor, para PKL mengerti dan mengambil libur.

(fdl/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed