Follow detikFinance
Rabu, 15 Agu 2018 13:24 WIB

Cerita Syafruddin Dipanggil Jokowi dan Papasan dengan Asman Abnur

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Mantan Wakapolri Syafruddin resmi menjabat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) yang baru. Syafruddin menggantikan Asman Abnur yang partai politiknya kini telah berseberangan dengan pemerintah.

Dalam acara serah terima jabatan di Kementerian PAN-RB, Syafruddin mengaku sedikit terkejut saat ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggantikan Asman Abnur. Dia mengaku baru dipanggil oleh Jokowi kemarin malam.


"Kita tahu hari ini saya baru saja dilantik jadi MenPAN-RB. Sedikit mengejutkan, saya baru tadi malam dipanggil ke Bogor dan papasan dengan Pak Asman," katanya di Kementerian PAN-RB, Jakarta, Rabu (15/8/2018).

Namun dia yakin bisa menyelesaikan pekerjaan yang tersisa di Kementerian. Dia bilang, Presiden menginstruksikan untuk segera melaksanakan pekerjaan yang tersisa dan tak ada program baru di Kementerian PAN-RB.


"Apa yang sudah dilaksanakan oleh Pak Asman kita akan lanjutkan dan selesaikan semua program itu. Karena programnya cukup baik. Terbukti opini publik mengalami peningkatan yang cukup baik dan menggembirakan terhadap pemerintah," katanya.

"Pak Presiden juga pesan semua program yang sudah dijalankan dilaksanakan. Perintahnya laksanakan, selesaikan sesuai target waktu. Jadi bapak tidak usah khawatir, peninggalan Bapak akan kita lanjutkan dengan baik," tambahnya. (eds/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed