Follow detikFinance
Rabu, 15 Agu 2018 17:36 WIB

Kekayaan Sandiaga Lebih Banyak dari Sri Sultan Hamengkubuwono X

Selfie Miftahul Jannah - detikFinance
Foto: (sandiuno/Instagram) Foto: (sandiuno/Instagram)
Jakarta - Sandiaga Salahuddin Uno masuk dalam kategori orang terkaya di Indonesia. KPK sudah mengumumkan mengumumkan harta kekayaan calon wakil presiden (cawapres) yang satu ini. Total hartanya mencapai Rp 5 triliun.

Dengan total kekayaan Rp 5 triliun, Sandiaga Uno ternyata lebih kaya dari Raja Yogyakarta yaitu Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Mengutip Globe Asia, Rabu (15/8/2018), kekayaan Sri Sultan Hamengkubuwono X tercatat memiliki aset dan bisnis di sektor properti senilai US$ 250 juta, atau setara Rp 3,6 triliun (kurs Rp 14.500/dolar AS).

Kekayaan Sandiaga bisa mengalahkan Sri Sutan berkat perusahaan di berbagai sektor bisnis, salah satunya PT Recapital Advisors. Kemudian Sandiaga juga menjalankan Saratoga Investama Sedaya, yang merupakan sebuah perusahaan ekuitas swasta dan masih banyak lagi.


Selain mengalahkan kekayaan Sri Sultan yang merupakan orang terkaya nomor 125. Total kekayaan cawapres Prabowo Subianto ini juga mengalahkan harta kekayaan Bambang Trihatmodjo, yang merupakan orang terkaya di RI nomor 124.

Anak dari Presiden Indonesia Kedua ini memiliki bisnis di sektor properti yaitu Asri Land dengan total kekayaan US$ 250 juta atau setara Rp 3,6 triliun.

Selain itu ada pula yang kekayaannya kalah dari Sandiaga Uno, yaitu anak dari Presiden Indonesia ke-3 yaitu Ilham Habibie yang menempati posisi orang terkaya nomor 123 dan memiliki total kekayaan US$ 250 juta atau setara Rp 3,6 triliun.


Kekayaan Ilham Habibi yaitu berasal dari industri pesawat terbang. Selain itu ia juga menjabat di beberapa Perusahaan seperti menjabat sebagai Presiden Direktur PT Ilthabi Rekatama yang bergerak di sektor investasi dan keuangan.

Selain itu juga Ilham menjabat sebagai Direktur Marketing di PT Dirgantara Indonesia serta menjabat sebagai Komisaris di PT Regio Aviasi Industri (RAI). (ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed