Follow detikFinance
Sabtu, 18 Agu 2018 15:03 WIB

Bikin Kuis di KRL, Rini Bagi-bagi Uang Elektronik

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Puti Aini Yasmin/detikFinance Foto: Puti Aini Yasmin/detikFinance
Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno melakukan tinjauan jalur kereta Jakarta-Bogor menggunakan kereta commuter line. Di sela-sela kunjungan tersebut Rini memberikan pertanyaan kepada penumpang.

Rini berangkat dari Stasiun Manggarai pada pukul 06.40 WIB. Ia bergerak dari gerbong yang satu ke yang lain sambil menyapa para penumpang dan menanyakan tujuan mereka.

"Mau ke mana Pak?" tanya Rini kepada salah satu penumpang yang arah tujuannya ke Bogor, Sabtu (18/8/2018).


Sepanjang perjalanan tersebut Rini berkeliling gerbong dan memberikan pertanyaan. Penumpang yang berhasil pun mendapat hadiah uang elektronik dengan saldo sebesar Rp 200 ribu.

Rini bertanya kepada salah satu penumpang soal bank negara yang memberikan layanan kredit perumahan. Langsung saja, pertanyaan tersebut dijawab dengan tepat oleh penumpang.

"BTN," jawab penumpang pria tersebut.


Rini pun kembali memberikan pertanyaan kepada penumpang lainnya. Kali ini, pertanyaannya terkait BUMN yang membidangi penerbangan. Awalnya, sang penumpang sempat salah menjawab namun ia diberikan petunjuk dan berhasil menjawab.

"Iya Garuda. Ini kartunya isi Rp 200 ribu lho," jelas Rini kepada penumpang.

Sementara itu, dalam kunjungan tersebut Rini juga ditemani oleh Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro, Direktur Utama PT KCI Wiwik Widayanti, Plt Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widayanti, Direktur Utama PT Waskita Karya I Gusti Ngurah Putra dan Direktur Utama Telkom Alex Sinaga. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed