Follow detikFinance
Sabtu, 18 Agu 2018 16:53 WIB

Rini Mau Jalur KRL Jakarta-Bogor Bersih dari Sampah dan Tenda PKL

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Puti Aini Yasmin/detikFinance Foto: Puti Aini Yasmin/detikFinance
Jakarta - Pagi ini Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno melakukan kunjungan kerja ke Bogor. Dalam kunjungannya ia ingin jalur kereta rel listrik (KRL) atau commuter line Jakarta-Bogor bersih dari sampah.

Rini mengatakan jalur kereta banyak dipenuhi sampah sehingga mengganggu kenyamanan pengguna kereta karena tidak enak dipandang. Ia pun meminta kepada Direktur Manajemen Aset PT KAI (Persero) Dody Budiawan untuk merapikan jalur tersebut.


Terlihat jalur kereta tersebut memang dipenuhi sampah dan tenda-tenda pedagang kaki lima (PKL).

"Tuh, tuh lihat tuh kotor itu kamu rapikan itu, kamu nih alasan tok, itu kotor-kotor nggak karuan," katanya kepada Dody di dalam kereta, Sabtu (18/8/2018).

"Jika areanya bersih, penumpang lebih nyaman. Ini juga bisa menjadi contoh bagi masyarakat lain untuk bisa menjaga kebersihan. Tanamin bunga-bunga biar cantik," sambung dia.

Selain memantau kebersihan jalur kereta, Rini juga mengontrol proyek revitalisasi Stasiun Bogor. Rini menjelaskan, saat ini proyek tersebut belum mendapatkan izin dari Wali Kota Bogor.


Untuk itu, pihaknya akan melakukan revitalisasi secara bertahap, mulai dari penambahan luas parkiran.

"Kan belum keluar (izinnya) jadi kita blok per blok (revitalisasi) kalau nggak bisa menyeluruh, misalnya nambah parkir untuk penumpang supaya nyaman ya," jelasnya. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed